September 21, 2024
Balasan Email di Gmail Bakal Didukung Gemini AI

Balasan Email di Gmail Bakal Didukung Gemini AI

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

harfam.co.id, Jakarta – Google sepertinya sudah mulai menerapkan Gemini AI di layanan email Gmail. Hal ini konsisten dengan komitmen Google untuk meluncurkan Gemini di seluruh layanannya.

Khusus untuk implementasi Gemini di Gmail, disebutkan bahwa Google sedang bersiap untuk menambahkan saran balasan email yang didukung oleh Gemini.

Mengutip topik Android, Kamis (4/4/2024), saat ini Google belum mengumumkan rencana tersebut secara resmi. Namun, dengan desakan Google untuk menampilkan Gemini di semua produknya, tidak mengherankan jika perusahaan ingin melakukan hal tersebut.

Pengguna sekarang dapat menggunakan Gemini di Gmail. Femini tersedia untuk bantuan SMS.

Bahkan, ketika pengguna ingin menulis email, mereka bisa memilih mengklik ikon pensil kecil. Setelah itu, pengguna dapat mengetikkan jenis email yang ingin ditulis.

Sementara itu, tips membalas email Gmail yang didukung oleh Gemini membantu Anda membalas email. Alih-alih memberi tahu pengguna apa yang harus dikirim ke seseorang, fitur balasan Gemini akan memberi tahu pengguna email apa yang harus dibalas.

Berdasarkan screenshot di sekitar, terlihat bahwa Gemini banyak menunjukkan respon yang sangat singkat. Namun, tangkapan layar kedua menunjukkan respons lengkapnya.

Saat ini, hampir setiap permintaan obrolan dan email memiliki cara untuk menyarankan tanggapan. Yang berbeda adalah mengetahui percakapannya, bukan mengetahui percakapannya.

Pindai semua email

Gemini akan memindai setiap postingan dan mengumpulkan semua konten dan kebutuhan untuk membuat respons. Kemudian, dengan menggunakan kecerdasan buatan, Gemini akan menghasilkan jawaban, tergantung konteksnya.

Seperti kebanyakan alat penghasil AI, pengguna dapat mengirimkan masukan. Di bawah saran, ada “Saran buruk?” yang jika diklik akan memberitahu Google bahwa jawabannya kacau.

Sayangnya, belum diketahui kapan Google berencana meluncurkan fitur barunya tersebut. Apakah menurut Anda jika ini benar-benar diluncurkan, akan lebih banyak orang yang menggunakannya?

 

Sekadar informasi, perusahaan telah menggunakan Gemini di banyak aplikasi. Salah satu aplikasi barunya adalah Google Messages. Kini, beberapa pengguna dapat menggunakan Gemini sebagai chatbot di layanan Google Messages.

Dengan implementasi ini, Gemini akan hadir sebagai obrolan pesan teksnya sendiri. Di sini, pengguna dapat menggunakannya seperti chatbot lainnya. Misalnya bertanya, memotret dan lain sebagainya.

Fitur ini masih dalam tahap peluncuran sehingga pengguna belum bisa melihatnya di layanan Google Messages.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link