September 21, 2024
Tingkatkan Kepedulian Saat Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Banjir di Demak

Tingkatkan Kepedulian Saat Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Banjir di Demak

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

SEMARANG – BPJS Ketenagakerjaan melalui Komisi Hari Raya Islam (PHBI) dan Yayasan Al Maghfirah menyelenggarakan Safari Ramadhan Tausiyah dan Nuzulul Quran 1445H di Semarang. Kegiatan bina keimanan ini juga dibarengi dengan aksi kepedulian terhadap korban banjir di wilayah Demak beberapa waktu lalu.

General Manager BPJS Ketenagakerjaan dan Sumber Daya Manusia Abdur Rahman Irsyadi dalam keterangan pers mengatakan, safari Tausiya Ramadhan dan Nuzulul Quran merupakan kegiatan yang digagas karyawan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus sebagai wujud persaudaraan. dan adik-adik yang kurang beruntung terkena dampak bencana banjir.

“Kami berharap kegiatan yang kami lakukan dapat memberikan dampak dan membantu masyarakat setempat. Kami melakukan kegiatan ini di banyak tempat. “Setelah kami lakukan di Semarang, besok kami akan melakukan kegiatan serupa di cabang Cirebon,” kata Abdur Rahman Irsyadi.

Diketahui, jumlah bantuan yang disalurkan tersebut antara lain bantuan tunai sebesar Rp 2 juta masing-masing kepada 5 lembaga anak/panti asuhan yang terkena dampak bencana banjir bandang tersebut.

Kemudian, 50 bungkus perlengkapan sekolah diberikan kepada panti asuhan, 100 bungkus sembako, dan bantuan tunai sebesar 20 juta rupiah kepada Baznas setempat untuk bantuan banjir.

Acara ini juga dihadiri oleh para pemangku kepentingan, pemerintah kota dan kabupaten, serta perusahaan swasta antara lain Bupati Kabupaten Demak, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Kepala Kejaksaan Negeri Demak, Kepala Baznas Kabupaten Demak. , Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Demak dan Kota Semarang, BPJS Kesehatan, Pimpinan Bank Mandiri, Pimpinan BRI dan Pimpinan PT Glory.

“Bulan suci Ramadhan adalah insentif terbaik untuk mempererat hubungan kami dengan seluruh pemangku kepentingan. Selain itu tentunya tugas dan amanah BPJS Ketenagakerjaan adalah mewujudkan cita-cita bangsa yaitu jaminan sosial ketenagakerjaan yang universal bagi seluruh pekerja Indonesia, tambah Abdur Rahman Irsyad.

Selain Ramadhan Tausia dan Nuzulul Karan dalam rangkaian safari tersebut, Abdur Rahman Irsyadi bersama BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY juga mengunjungi Bank Jateng yang merupakan perusahaan anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Tak hanya menjalin silaturahmi, ia juga mengajak jajaran manajemen dan seluruh pegawai Bank Jateng untuk ikut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Berkahi Para Pekerja di Sekitar Anda). Melalui gerakan ini, para peserta didorong untuk turut serta melindungi pekerja informal atau pekerja tidak berbayar (BPU) di sekitar mereka, seperti pekerja rumah tangga (ART), sopir pribadi atau bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi pelanggan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link