September 21, 2024
PSSI Luruskan Isu Penyebab Timnas Indonesia Terserang Demam Jelang Laga Tandang Lawan Vietnam

PSSI Luruskan Isu Penyebab Timnas Indonesia Terserang Demam Jelang Laga Tandang Lawan Vietnam

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

harfam.co.id, Jakarta Timnas Indonesia menghadapi situasi mengenaskan jelang laga tandang melawan Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh Selasa pekan depan (26/3/2024). 

Sebelumnya diberitakan, total ada 5 pemain yang menderita demam namun dua pemain Mark Cloak dan Nadio Argavinata tidak berangkat ke markas Golden Star bersama rekan satu timnya. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulina pun angkat bicara mengomentari situasi tersebut. Ia memastikan faktor cuaca menjadi penyebab badai penyakit yang menimpa timnas Indonesia. 

Sekadar informasi, tim Garuda punya rekor bagus pada laga pertamanya melawan Vietnam, Kamis (21/3/2023) lalu di Stadion Gelora Bang Karno Man (SUGBK) Jakarta. 

Pasukan Shin Tai Yang menang 1-0 atas pasukan Philippe Troussier berkat assist Izzy Maulana Vickery pada menit ke-52 melawan Philippe Nguyen. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu sangat ingin melanjutkan rentetan kemenangan beruntun melawan Vietnam di laga berikutnya. STY ingin mengakhiri momok timnas Indonesia yang gagal konsisten membuahkan hasil kuat di kandang Bintang Emas sejak 20 tahun lalu.

Sayangnya, misi tersebut mungkin tidak mudah untuk dicapai. Selain aspek balas dendam Vietnam, timnas Indonesia menghadapi risiko setelah menderita penyakit yang menjadi pilar utama.

Tim Garuda dikabarkan berangkat ke Hanoi dengan penerbangan carteran mulai WIB pada Sabtu (23/3/2024) pagi. Namun Mark Cloke tidak masuk skuad karena Prasib Bandung ingin menjalani perawatan cedera di Singapura. 

Kiper Nadio Argavinata tidak bisa berangkat karena kurang fit. Para pemain Borneo FC dikabarkan absen sehingga pelatih Shin Tai Yang terpaksa memanggil pemain pengganti Hernando Ari Sotariadi. 

Parahnya lagi, 5 pemain dikabarkan menderita flu. Yacob Sayuri salah satunya, ia dikeluarkan dari lapangan oleh pelatih timnas Indonesia pada babak kedua laga kandang melawan Vietnam, Kamis (21/3/2024) lalu.

Sebelumnya ada kekhawatiran serangan flu yang dialami Timnas Indonesia bisa jadi disebabkan oleh interaksi dengan suporter. Tim Garuda mendapat banyak dukungan dari suporter sejak mereka berkumpul untuk menjalani sesi latihan jelang laga melawan Vietnam di Jakarta. 

Namun Exco PSSI Arya Sunolinga langsung membantahnya. Menurut dia, kondisi pemain yang tidak sehat sepenuhnya disebabkan oleh faktor cuaca. 

Arya berkata, “Memang ada beberapa pemain kami yang demam, tapi ada juga beberapa pemain yang mendapat kartu kuning. Jadi, tidak benar (pemain) demam karena ada fans.”. penyataan 

“Kenapa? Karena biasanya setelah pemain masuk hotel, ada tata cara dan SOP (kita ikuti) mereka langsung mandi, lalu latihan. Supaya tidak demam karena ada fans. Jangan buat masalah seperti itu, itu tidak benar.”

“Kalau kita lihat, hanya perubahan cuaca saja, situasinya seperti itu, jadi demam, segera sembuh, jadi mudah-mudahan pemain yang kemarin demam bisa bermain di pertandingan berikutnya,” ujarnya Pertandingan melawan Vietnam. Arya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua Grup F poin Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pasukan Shin Tai-yang turun dari dasar klasemen setelah meraih 4 poin dari 3 pertandingan, 5 poin di belakang pemuncak klasemen Irak.

Sedangkan Vietnam harus turun ke posisi ketiga Grup F setelah kalah melawan Indonesia. Golden Star baru mengumpulkan 3 poin dari 3 pertandingan yang dimainkan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link