September 21, 2024
Punya Mimpi Jadi Teknisi Pesawat Udara? Coba Saja di Sini

Punya Mimpi Jadi Teknisi Pesawat Udara? Coba Saja di Sini

0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

harfam.co.id, Jakarta – Segala karir yang berhubungan dengan industri penerbangan menjadi dambaan banyak orang. Misalnya pilot, pramugari, pengatur lalu lintas pesawat atau teknisi penerbangan. Oleh karena itu, tidak heran jika sekolah-sekolah yang berhubungan dengan industri penerbangan selalu menarik banyak peminatnya setiap tahunnya.​

Salah satu pekerjaan yang saat ini banyak menerima pelamar adalah teknisi pesawat terbang. Kini karir tersebut menjadi salah satu karir impian banyak anak muda. Lion Air Group Training Center (LGTC) yang berlokasi di Balaraja, Tangerang memahami dan mendukung generasi masa kini untuk mewujudkan cita-citanya menjadi teknisi pesawat terbang melalui program pendidikan dan pelatihan Basic Aircraft Maintenance (BAM). Mengapa menjadi teknisi pesawat?

Strategi Komunikasi Korporat Lion Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, berkarir sebagai teknisi pesawat terbang memiliki banyak manfaat, antara lain peluang bagus untuk mengikuti perkembangan terkini teknologi penerbangan, prospek karier yang bagus, dan peluang menjadi bagian dari teknologi penerbangan. Industri.

Yang lebih penting lagi, profesi ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan sehingga tidak hanya menarik tetapi juga sangat penting, jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (5 April 2024).

Da Nang juga menjelaskan bahwa kursus Basic Aircraft Maintenance (BAM) yang ditawarkan LGTC bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar dan keterampilan praktis terkait perawatan pesawat. LGTC adalah lembaga pendidikan yang diakui oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Manfaat dari program ini meliputi: Setelah menyelesaikan pendidikan, BAM mendapatkan lisensi dasar badan pesawat, pembangkit listrik, atau avionik. Kurikulum yang komprehensif dan terkini, disusun sesuai dengan standar Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Pengajaran dilakukan oleh dosen profesional yang berpengalaman di bidangnya. Fasilitas pelatihan modern termasuk latihan menggunakan peralatan dan pesawat nyata. Memberikan kesempatan magang dan kesempatan magang kerja kepada lulusan berprestasi di berbagai departemen bisnis Golden Lion Group.​

Program BAM LGTC merupakan program pendidikan yang menjadi pintu masuk dalam dunia penerbangan, meliputi pengoperasian pesawat secara mendalam, perawatan pesawat, langkah-langkah untuk memastikan pesawat layak terbang, dan menjamin keselamatan setiap penerbangan bagi penumpang dan awak kapal. .

Lulusan BAM berkesempatan untuk bergabung dengan Batam Aviation Technology (BAT), pusat perawatan pesawat anggota Lion Group yang berlokasi strategis di Batam (base maintenance) dan di sekitar jaringan operasional bandara (line maintenance).

BAT dikenal dengan kemampuannya menangani berbagai jenis pesawat, mulai dari pesawat kecil seperti Cessna 172, pesawat berukuran sedang seperti Airbus 320 dan Boeing 737 NG, hingga pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-300. . dan Airbus 330-900NEO.

Karir di BAT menawarkan kesempatan untuk bekerja di lingkungan profesional dan mendapatkan pengalaman di berbagai jenis pesawat, sehingga membuka peluang karir di industri penerbangan global.

Golden Lion Group berkomitmen untuk mendukung dan membina talenta di industri penerbangan Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi.

Golden Lion Group dengan tulus mengundang generasi muda yang memiliki passion terhadap industri penerbangan dan memiliki impian yang tinggi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link