September 21, 2024
Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier

Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Vietnam (LDBDVN) memecat pelatih Phillipe Troussier setelah serangkaian hasil mengecewakan bagi tim nasional Vietnam selama tahun-tahun kepemimpinan pelatih Prancis itu. Terbaru, Vietnam kalah dari Indonesia pada 2026. 0-3 pada laga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia di Hanoi di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Segera setelah pertandingan antara Vietnam dan Indonesia, di babak kedua Kualifikasi 2026 Pada pentas FIFA World Cup Asia (malam tanggal 26 Maret 2024), LDBDVN dan pelatih Philippe Troussier bertemu untuk membahas hasil pekerjaannya sebelumnya. sebagai pelatih tim Vietnam dan timnas Vietnam U23,” demikian pernyataan di situs resmi VFF. 

“Dalam pertemuan, LDBDVN dan pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, sepakat mengakhiri kontrak mulai tahun 2024 pada 26 Maret,” lanjut laporan tersebut.

Troussier mengucapkan terima kasih atas dukungan positif dari para pemain, klub, LDBDVN dan sponsor. Ia pun menyayangkan prestasi yang diraih timnya belum bisa memenuhi harapan banyak pihak.

LDBDVN mengapresiasi Troussier yang selalu bekerja dengan sangat bertanggung jawab dan profesional selama memimpin timnas Vietnam.

“LDBDVN meminta maaf kepada para suporter sepak bola atas penampilan timnas Vietnam belakangan ini yang tidak mencapai tujuannya, dan berharap para suporter tetap mempercayai dan mendukung sepak bola Vietnam pada umumnya dan tim sepak bola nasional pada khususnya”, pernyataan itu. .

Philippe Troussier 2023 mulai melatih Senam Nasional Vietnam pada bulan Maret, menggantikan Park Hang-seo, yang tidak memperbarui kontraknya dengan The Golden Star Warriors.

Pelatih asal Prancis itu memainkan 14 pertandingan bersama Vietnam, menang empat kali dan kalah 10 kali. 

Selain itu, Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan juga mencatatkan tujuh kekalahan beruntun sejak dikalahkan Irak pada November tahun lalu. Dalam rentetan hasil rendah tersebut, Vietnam mencatatkan tiga kekalahan beruntun saat menghadapi Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link