September 21, 2024
Beragamnya Profil 16 Top Miss Universe Indonesia 2024, Ada yang Berhijab hingga Sudah Punya 2 Anak

Beragamnya Profil 16 Top Miss Universe Indonesia 2024, Ada yang Berhijab hingga Sudah Punya 2 Anak

0 0
Read Time:3 Minute, 37 Second

harfam.co.id, Jakarta – Miss Universe Indonesia 2024 mengumumkan 16 finalis yang berasal dari berbagai latar belakang. Menurut pedoman organisasi di seluruh dunia, seleksi akhir tidak dibatasi oleh Usia, bentuk tubuh dan status perkawinan.

Salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2024 bahkan berhijab. Ravena Wulandari menjadi satu-satunya wanita berhijab di acara tersebut. Saat memperkenalkan diri, ia mengaku saat ini berprofesi sebagai duta pariwisata, model, dan artis provinsi Aceh.

Ada pula finalis Miss Universe Indonesia 2024 yang menjadi seorang ibu. Salah satunya adalah Maria Ardelia Purwaningrum. Ahli saraf yang juga penulis skenario ini mengaku merupakan ibu dari dua orang anak.

Kontes Miss Universe Indonesia 2024 juga telah memilih orang tua tunggal untuk masuk ke 16 finalis. Dia adalah Moriska, seorang model. Memang salah satu finalisnya adalah runner-up Miss Universe 2023 Vina Anggi Sitorus. 

Ibu Teuku Jordan Zacky, direktur nasional Teuku Jordan Zacky, mengatakan ketika ditemui di luar festival di ibu kota Jakarta: “Tahun ini sangat beragam… ada banyak orang yang mengenakan pakaian hip-up yang masuk, tapi The orang yang masuk adalah Ravena. , Selasa (20 Agustus 2024).

Ke-16 peringkat tersebut dipilih dari ujian langsung tahap pertama yang memilih 30 kontestan dari sejumlah besar pendaftar. Namun Jordan mengaku harus mengecek jumlah pasti pelamar tahun ini yang diminta mengirimkan foto, video, dan biodatanya secara online.

Para finalis merupakan mereka yang dinilai memiliki paket lengkap untuk mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2024 di Meksiko pada November 2024. “Ini bukan kontes model, pemenang harus bisa berbicara mewakili negara dan bertanggung jawab terhadap masyarakat. “, kata Jordan lagi.

Dalam kesempatan itu, jajaran juri peserta kontes Miss Universe Indonesia 2024 menghadirkan sutradara Sanjay Mulani, Soraya Haque yang mewakili akademisi dan publik figur, Ria Juwita yang merupakan senior model dan konsultan fashion serta Naomi Julia. Soegianto, CEO NJS Gold adalah salah satu sponsor acara tersebut dan fokus pada pemberdayaan perempuan. 

Masing-masing panitia menilai, pemilihan pemenang Miss Universe Indonesia 2024 harus mempertimbangkan banyak hal. Tak hanya cantik, tapi juga cerdas dan berkepribadian baik. Soraya Haque menambahkan, ciri yang diinginkan dari pemenang kontes kecantikan ini juga harus berupa keberanian.

“Kita butuh perempuan yang berani bicara tentang Indonesia, mewakili personel perempuan Indonesia, kalau mau cari banyak perempuan cantik pasti banyak yang bilang Bagus, tapi kalau berani ngomong harus punya semangat dan kamu harus berlatih dengan baik,” katanya.

Pendapat serupa diungkapkan Sanjay. Ia berkata: “Kita harus mencari kualitas. Karisma dan aura adalah salah satu hal yang harus dicari. Cantik saja tidak cukup, kita membutuhkan keseluruhan paket.”

 

 

Ria juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, seluruh hakim harus mengambil keputusan dengan hati-hati karena kejadian tersebut merupakan masalah besar. Selain ciri-ciri 3B, pemenang juga harus mengetahui visi, misi dan cara mewakili masyarakat dalam hal ini.

“Kalau dilihat dari sudut pandang perempuan yang bertanggung jawab, siapa yang punya nilai, apa nilainya, kita harus memperhatikan. Untuk maju di kancah internasional… kita harus kuat. Visi misi dan keterkaitannya dengan kebudayaan Indonesia, tambah Naomi.

Setelah terpilih 16 orang, Miss Universe Indonesia 2024 akan tetap menyelenggarakan kontes dengan mengadakan bootcamp. Jordan menjelaskan, ini semacam karantina dengan banyak kelas yang akan diikuti para finalis, seperti catwalk, public speaking, dan kepribadian. Kursus-kursus ini diperlukan untuk perlengkapan berkompetisi sebelum mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Bootcamp ini tidak boleh terlalu lama, tapi kami akan berlatih lagi pada saat itu,” kata Jordan.

Salah satu pertimbangannya karena terbatasnya waktu persiapan kontes Miss Universe 2024 pada November 2024. Panitia harus sudah memiliki pemenang paling lambat September 2024 agar siap tampil di ajang terbaik.

Sementara itu, Jordan mengaku menjadi tuan rumah Miss Universe Indonesia 2024 bukanlah hal yang mudah, terutama karena waktu persiapan yang singkat.

Yang menyulitkan adalah waktu persiapan yang sangat singkat, itu salah satu tantangannya. Tapi mau tidak mau, kita harus melakukannya secara profesional, baik dan benar, ujarnya di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Oleh karena itu, kita harus terus memilih yang terbaik dengan benar dan melibatkan semua orang dalam penilaian, misalnya melalui voting, tambahnya.

Pemungutan suara tersebut juga akan digunakan untuk menentukan pemenang Miss Universe Indonesia 2024. Namun, kata dia, keberadaan juri tidak bisa diprediksi dalam memberikan pendapat siapa yang pantas mewakili Indonesia untuk terpilih ke 16 besar.

Ke-16 finalis Miss Universe adalah Nadia Ingrida Tjuatja, Maria Ardelia Purwaningrum, Stella VidyasaRI, Viori Dhea Vanessa, Putri Sulistiawati, Karen Afralia, Beivy Marselo Mega Suumampouw, Cinta Iole Amidjaja, Moriska, Clara Shafira Kreids, Fira Vina Anggi Sitorus, Ester Liana , Meylan Vega dan Ravena Wulandari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link