September 21, 2024
Resmi Didirikan, AVJI Jadi Wadah Kreativitas Visual Jockey di Tanah Air

Resmi Didirikan, AVJI Jadi Wadah Kreativitas Visual Jockey di Tanah Air

0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

harfam.co.id, Jakarta – Asosiasi Visual Jockey (AVJI) Indonesia resmi berdiri, memberikan wadah bagi para pelaku industri visual jockey (VJ) di Indonesia. Pelantikan pada Rabu (24/7/2024) ini menjadi tonggak penting bagi profesi VJ yang selalu bekerja di belakang layar, namun perannya dalam berbagai acara sangatlah penting.

AVJI yang merupakan organisasi profesi joki visual se-Indonesia bersifat demokratis, bebas, mandiri dan bertanggung jawab khususnya dalam bidang produksi gambar dan video dengan menggunakan media teknis. Dengan berdirinya AVJI, diharapkan profesi VJ semakin dikenal dan diakui di industri kreatif. Sementara itu, VJ bekerja di belakang layar untuk menciptakan suasana dengan visual yang memukau dan mendukung kesuksesan pertunjukan, namun seringkali peran visual jockey tidak mendapatkan penghargaan yang layak.

Ketua Umum AVJI I dalam pidato pengukuhannya menyampaikan bahwa perkumpulan ini akan menjadi wadah berkumpulnya para VJ untuk berbagi ilmu, berbagi pengalaman dan memperjuangkan hak-haknya. Beliau mengatakan, “Profesi VJ merupakan tumpuan dari banyak acara yang sukses, namun seringkali kontribusi para VJ masih kurang mendapat apresiasi yang layak. Dengan AVJI, kami ingin memberikan wadah bagi para VJ untuk berkumpul, berbagi ilmu dan memperjuangkan hak-haknya. “Berharap untuk menyediakan.” ,

Visi AVJI adalah mewujudkan komunitas VJ yang kuat, profesional dan diakui secara nasional dan internasional. Asosiasi berkomitmen mengedepankan profesionalisme dan kreativitas untuk meningkatkan kualitas dan standar industri VJ di Indonesia.

“Keuntungan bergabung dengan AVJI adalah Anda mendapatkan pendidikan dan ilmu yang dapat menjadi sarana untuk memenuhi profesi Anda, namun perlu Anda ketahui bahwa AVJI bukanlah tempat untuk mencari pekerjaan.”

Acara peresmian ini sekaligus merupakan pengumuman resmi kepada masyarakat dan pemangku kepentingan bahwa AVJI telah berdiri dan siap beroperasi. Pelantikan secara resmi memberikan legitimasi kepada AVJI, menunjukkan bahwa perkumpulan ini mempunyai struktur yang jelas dan diakui secara resmi. Selain itu, acara ini memberikan kesempatan bagi para pendiri dan direktur untuk berbagi visi, misi dan tujuan AVJI, serta bagaimana asosiasi berencana untuk berkontribusi kepada masyarakat atau industri terkait.

Acara pengukuhan AVJI ini juga dihadiri oleh banyak pihak, calon mitra dan media, sehingga memberikan peluang bagi AVJI untuk berjejaring dan membangun kemitraan. Melalui kegiatan ini, AVJI dapat menggalang dukungan dari berbagai pihak, mulai dari spiritual, ekonomi, dan sumber lainnya. Pelantikan ini menunjukkan bahwa AVJI siap memulai aktivitasnya dengan segala persiapan yang dilakukan termasuk membuka daftar anggota asosiasi.

Dengan berdirinya AVJI, para VJ di Indonesia kini memiliki platform resmi untuk mempromosikan diri dan memajukan profesi VJ. Asosiasi ini tidak hanya menjadi “rumah” bagi para VJ, namun juga menjadi penggerak utama berkembangnya industri visual tanah air. Pembukaan AVJI menandai babak baru bagi profesi VJ di Indonesia, dengan harapan semakin dikenal dan dikenal dalam setiap kegiatan industri kreatif dan suksesnya acara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link