September 21, 2024
Pengguna iPhone Kini Bisa Bebas Kirim File Foto dan Video Besar di WhatsApp

Pengguna iPhone Kini Bisa Bebas Kirim File Foto dan Video Besar di WhatsApp

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

harfam.co.id Tekno – WhatsApp meluncurkan fitur baru di iOS yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video sebagai dokumen dengan tetap menjaga kualitas aslinya. 

Dengan fitur ini, pengguna kini dapat memilih untuk mengirim file media tanpa kompresi tambahan karena aplikasi menyimpan data.

Ini berbeda dengan opsi kualitas HD yang ditambahkan awal tahun ini, yang hanya akan mengompres sedikit file untuk mempertahankan kualitas aslinya, lapor The Verge pada Rabu, 6 Desember 2023. 

Changelog resmi yang disertakan dengan pembaruan WhatsApp 23.24.73 di iOS mencatat bahwa pengguna kini dapat “dengan mudah mengirim file media dalam kualitas asli,” sebagai alternatif dari pendekatan terkompresi yang sering digunakan aplikasi komunikasi.

Fitur tersebut telah diuji oleh sejumlah kecil pengguna pada bulan November, namun kini telah resmi diluncurkan ke semua pengguna iOS. 

Changelog mencatat bahwa ini akan diluncurkan “dalam beberapa minggu mendatang,” sehingga mungkin memerlukan beberapa waktu untuk muncul di perangkat.

Namun, begitu muncul, pengguna dapat mengaksesnya dengan mengetuk “+” di ruang obrolan, memilih “Dokumen”, lalu “Pilih foto atau video”. 

File gambar atau video yang dipilih pengguna akan dikirimkan dengan kualitas asli. 

Setelah terkirim, penerima dapat menggunakan file di WhatsApp untuk melihat foto dan video, namun pratinjaunya tidak muncul di antarmuka obrolan utama. WhatsApp memiliki batas 2 GB untuk mengirim file terkompresi.

WhatsApp juga telah menguji fitur yang sama untuk pengguna Android setidaknya sejak September tahun ini, menunjukkan bahwa versi stabil untuk perangkat Android juga tidak ketinggalan. Tips berbagi foto yang aman, waspadai doxxing Memposting foto tanpa pertimbangan matang dapat mengakibatkan konsekuensi yang tidak diinginkan seperti penipuan identitas atau doxxing. harfam.co.id.co.id 23 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link