September 21, 2024
1 dari 3 Mobil di Dunia pada 2030 Diprediksi Buatan China

1 dari 3 Mobil di Dunia pada 2030 Diprediksi Buatan China

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

BEIJING, 30 Juni 2024 — Pakar industri mengatakan bahwa pada tahun 2030, satu dari tiga mobil yang dijual secara global akan diproduksi oleh produsen mobil Tiongkok. Perkiraan ini didasarkan pada pertumbuhan pesat yang ditunjukkan oleh industri otomotif Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, mobil buatan China menguasai 21 persen pasar global. Meski demikian, para analis menilai industri otomotif di Negeri Tirai Bambu akan tumbuh pesat.

Seperti dilansir harfam.co.id Otomotif dari laman Carscoops, pangsa pasar merek lokal di pasar dalam negeri diperkirakan akan meningkat dari 59 persen menjadi 72 persen, menggusur dominasi merek Barat.

Yang lebih mengkhawatirkan bagi produsen mobil Barat adalah sebagian besar penjualan tambahan ini akan datang dari luar Tiongkok. Penjualan luar negeri produsen mobil Tiongkok diperkirakan akan melonjak dari 3 juta unit pada tahun 2024 menjadi 9 juta unit pada akhir dekade ini, menurut AlixPartners.

Meskipun tarif 100 persen yang baru diberlakukan oleh pemerintahan Biden akan membatasi kemampuan Tiongkok untuk memasuki pasar di Amerika Utara dan Jepang, yang juga diperkirakan akan sulit ditembus, studi tersebut memperkirakan bahwa produsen mobil Tiongkok akan melipatgandakan pangsa pasar mereka di Eropa sebesar 12 persen. .persen. . Pada tahun 2030.

Di Rusia, pangsa pasarnya diperkirakan meningkat dari 33% menjadi 69%. Sementara itu, penjualan di Timur Tengah dan Afrika diperkirakan akan meningkat dari 8% menjadi 39% dan di Amerika Tengah dan Selatan dari 7% menjadi 28%.

Produsen mobil Tiongkok terkenal dengan margin keuntungan yang tinggi dan strategi penetapan harga yang agresif. Namun, para analis telah mengidentifikasi beberapa manfaat penting lainnya.

Keunggulan ini mencakup waktu pengembangan yang setengah dari waktu yang dibutuhkan oleh pembuat mobil Barat dan kemampuan untuk memperbarui model secara berkala.

“Merek Tiongkok sangat menghargai fitur-fitur yang dapat dinikmati pelanggan, seperti desain dan teknologi di dalam kabin. Mereka fokus mempertahankan keunggulan biaya meskipun membangun pabrik di luar negeri dan memiliki keunggulan signifikan dalam teknologi baru termasuk produksi baterai.” Namun pengemudi Expander ini masih viral di media sosial karena perkelahiannya dengan polisi, seorang pengemudi Mitsubishi Expander Cross. Dia tidak sengaja berkelahi dengan polisi. Dilihat dari streaming video harfam.co.id.co.id pada 26 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link