September 21, 2024
Tajir Melintir Lewis Hamilton Siap Beli Tim MotoGP yang Dibela Marc Marquez

Tajir Melintir Lewis Hamilton Siap Beli Tim MotoGP yang Dibela Marc Marquez

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

harfam.co.id – Lewis Hamilton merupakan salah satu pembalap terkaya di Formula Satu (F1). Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersihnya mencapai $300 juta pada tahun lalu atau setara Rp4,9 triliun.

Sementara itu, Forbes menyebutkan Lewis Hamilton masuk dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2023, dan gaji Mercedes-AMG Petronas untuk balapan F1 2023 mencapai $55 juta atau Rp900 miliar.

Tak heran jika pembalap jet darat yang akan pindah ke Ferrari mulai musim depan itu berencana membeli tim satelit MotoGP Ducati, Gresini Racing.

Gresini Racing, salah satu tim satelit yang punya sejarah panjang mengendarai motor para raja, sedang naik daun karena dijagokan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez musim ini.

Tim juara F1 tujuh kali Nadia Padovani terungkap oleh The Race usai TT MotoGP Belanda akhir pekan lalu di Sirkuit Assen.

Mereka menjelaskan, Hamilton sempat menyatakan ketertarikannya untuk mengakuisisi tim biru muda tersebut dan salah satu orang kepercayaannya sempat berbicara dengan Nadia di TT Assen.

Pembalap jet darat ini sangat tertarik dengan MotoGP, memiliki beberapa motor di garasinya, dan pada tahun 2019 mengendarai Yamaha YZR-M1 bersama Valentino Rossi.

Sebagai penyelenggara MotoGP, sebagian besar saham Dorna Sport diambil alih oleh Liberty Media yang biasa menyelenggarakan Formula 1 (F1), banyak peraturan baru yang mengubah balap mobil.

Diantaranya, pada tahun 2027 ini digunakan mesin yang lebih kecil yaitu 800cc, dan bukan lagi mesin konsep, melainkan versi produksi massal seperti WSBK. Selain itu, kepemilikan grup satelit juga diatur.

Namun, selain itu, tak menutup kemungkinan waktu para pecinta F1 akan beralih ke MotoGP, apalagi jika momentum tersebut dimanfaatkan oleh Lewis Hamilton yang juga akan memboyong salah satu tim balap motor tersebut.

Nadia Padovani mengambil alih manajemen grup tersebut setelah kematian suami pendirinya, Fausto Gresini, pada tahun 2021. Jauh sebelum itu, kelompok independen menyaksikan lahirnya para bintang, mulai dari Sete Gibernau, Marco Melandri, hingga Marco Simoncelli. Kapan pebalap Thailand memulai MotoGP 2025 di Indonesia? Rider Thailand Somkiat Chantra akan resmi tampil di MotoGP 2025 bersama tim Idemitsu Honda LCR. harfam.co.id.co.id 30 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link