September 21, 2024
Waspada! 9 Orang Meninggal Dunia Akibat DBD di Blora

Waspada! 9 Orang Meninggal Dunia Akibat DBD di Blora

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

harfam.co.id Lifestyle – Kasus penyakit demam berdarah (DBD) di wilayah Blora, Jawa Tengah akan meningkat pada tahun 2024.

Menurut Petugas Kesehatan Distrik Bloor Eddie Widiat, ada siklus lima tahun kasus demam berdarah tahun ini di distriknya. Mari kita gulir terus seluruh artikel di bawah ini.

“Tahun ini kasus DBD di Bloor memang meningkat dibandingkan tahun lalu. Telah dilaporkan 176 kasus dan 9 orang meninggal karena DBD,” kata Eddy, Kamis, 4 April 2024.

Selain itu, Eddy menjelaskan DBD di Blore didominasi oleh anak-anak dan remaja. Namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena penyakit ini.

Kasus demam berdarah ini seharusnya menyerang anak-anak dan remaja. Namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga bisa terkena, kata Eddy.

Eddy mengimbau masyarakat melakukan upaya pencegahan penyakit DBD dengan 3M Plus, yaitu mengeringkan, menutup dan menggunakan kembali barang-barang yang dapat menjadi tempat penampungan air, dan terlebih lagi menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat harus menerapkan 3M Plus untuk mencegah penyakit DBD. Selain itu, lingkungan juga harus bersih agar tidak ada sarang nyamuk,” imbaunya.

Laporan: Agung (Blora)/tvOnenews.com Sejumlah anak melakukan mobilisasi demonstrasi RUU Pilkada pasca putusan MK, berdasarkan temuan KPAI KPAI menemukan tanda-tanda anak-anak yang melakukan mobilisasi demonstrasi untuk mendukung keputusan Mahkamah Konstitusi atas RUU Pilkada, Kamis lalu. Jumat, 22-23 Agustus 2024 harfam.co.id.co.id 28 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link