September 21, 2024
5 Rudal Jarak Dekat Iran yang Menggemparkan, Siap Bantu Lawan Israel!

5 Rudal Jarak Dekat Iran yang Menggemparkan, Siap Bantu Lawan Israel!

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

JERUSALEM – Ada sederet rudal jarak pendek Iran yang ditakuti musuh. Beberapa rudal balistik.

Saat ini Iran dikenal sebagai negara dengan persenjataan rudal terbesar dan paling beragam di Timur Tengah. Pada tahun 2022, Jenderal Komando AS Kenneth McKenzie mengatakan Teheran akan memiliki lebih dari 3.000 rudal.

Memiliki rudal dalam jumlah besar ini merupakan hasil pengembangan militer Iran selama satu dekade terakhir. Perkembangan ini menjadikan kekuatan rudal Iran sebagai alat proyeksi kekuatan yang ampuh dalam menghadapi ancaman militer dari Amerika Serikat dan sekutunya di Timur Tengah.

Berdasarkan laman Missile Threat pada Selasa (13/8/2024), rudal Iran terbagi menjadi beberapa jenis. Ada yang masuk dalam kategori Rudal Balistik Jarak Pendek (SRBM). Ini adalah contoh yang sangat bagus.

Rudal jarak pendek Iran

1. Fateh-313

Fati-313 adalah salah satu rudal balistik jarak pendek Iran. Perkembangan ini dimaksudkan untuk menggantikan Justice-110.

Iran pertama kali diperkenalkan ke publik pada Agustus 2015.

Rudal ini diperkirakan memiliki jangkauan hingga 500 km dengan akurasi lebih baik dibandingkan Fati-110.

Akurasi serangan Fateh-313 berasal dari navigasi inersia canggih yang tertanam di dalamnya. Selain itu, ini mencakup navigasi satelit dan instruksi terminal khusus.

Peningkatan akurasi rudal Fateh-313 akan memberi Iran senjata yang lebih efektif. Terutama dalam misi melawan sasaran militer yang sulit dijangkau.

2. Qiyam-1

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link