September 21, 2024
Perbandingan Rudal Balistik Iran dan Israel, Siapa Lebih Kuat?

Perbandingan Rudal Balistik Iran dan Israel, Siapa Lebih Kuat?

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Iran – Menarik untuk mengulas perbandingan rudal balistik Iran dan Israel. Di antara kedua negara tersebut, manakah yang lebih maju dan kuat?

Iran dan Israel terlibat dalam ketegangan baru-baru ini. Dimulai dengan dugaan serangan Israel terhadap konsulat Iran di Suriah, Teheran telah melakukan sejumlah manuver, termasuk membalas dengan drone dan rudal ke arah Tel Aviv.

Jika melihat kekuatan militer kedua negara, Iran dan Israel memiliki angkatan bersenjata yang mumpuni. Bukan hanya dari tentaranya, tapi dari senjata canggih yang dimilikinya.

Misalnya, bisa dianggap sebagai rudal balistik. Iran dan Israel diketahui memiliki sejumlah rudal balistik yang bisa diandalkan dalam pertempuran. Diolah dari berbagai sumber, Selasa (30/4/2024), berikut perbandingannya.

Perbandingan rudal balistik Iran dan Israel 1. Rudal balistik Iran

Dari segi kekuatan militer, Iran memiliki beragam senjata canggih. Salah satu alasan utamanya adalah rudal balistik.

Mengutip dari laman Missile Threat, Iran merupakan salah satu negara dengan persenjataan rudal terbesar dan paling beragam di Timur Tengah. Kekuatan ini juga mencakup kehadiran rudal balistik yang mampu mencapai Israel dan Eropa Tenggara. Berikut beberapa contohnya.

Buka-313

Fateh-313 adalah salah satu rudal balistik jarak pendek utama Iran. Rudal ini pertama kali diluncurkan pada perayaan Hari Industri Pertahanan 2015.

Dibandingkan pendahulunya, Fateh-313 mendapat peningkatan, termasuk performanya. Rudal ini memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan rudal Fateh 110, yaitu mencapai 500 kilometer.

– Berlayar

Sejjil adalah jenis rudal balistik jarak menengah yang dimiliki Iran. Rudal ini pertama kali diluncurkan sebagai uji coba pada tahun 2008.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link