September 21, 2024
Resep Peyek Kacang Kedelai, Camilan Gurih dan Renyah

Resep Peyek Kacang Kedelai, Camilan Gurih dan Renyah

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

harfam.co.id, Jakarta Kue kedelai merupakan salah satu jajanan tradisional Indonesia yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan teksturnya yang renyah. Jajanan ini terbuat dari tepung kedelai dan berbagai bumbu, kemudian digoreng hingga kering dan renyah.

Pancake kedelai sering disajikan sebagai pelengkap hidangan utama atau sekadar sebagai camilan ringan yang nikmat. Kelezatan ikan tombak ini merupakan perpaduan antara rasa gurih yang dalam dan kerenyahan yang menggelitik lidah.

Membuat pancake kedelai di rumah mudah dan menyenangkan. Dengan bahan yang sederhana dan proses produksi yang tidak rumit, camilan lezat ini bisa Anda sajikan kapan saja.

Jika Anda ingin membuat pancake kedelai yang enak, ikuti resep di bawah ini. Selain rasanya yang lezat, kue tart ini juga memiliki tekstur yang renyah dan sangat mudah dibuat. Dihimpun harfam.co.id dari berbagai sumber, berikut resep membuat kue dadar kedelai yang enak dan gurih, Selasa (23/7/2024).

Banyak bahan yang dibutuhkan dalam resep ini. Pertama, kita membutuhkan 100 gram kedelai segar yang berkualitas.

Kemudian tambahkan 100 gram tepung beras yang akan memberikan tekstur lezat pada masakan ini. Jangan lupa tambahkan 50 gram tepung tapioka untuk memberikan kekenyalan adonan.

Untuk memberikan rasa yang nikmat, jangan lupa menambahkan setengah sendok teh baking soda agar masakan ini enak dan renyah.

Selain itu ditambahkan setengah sendok teh biji ketumbar yang akan memberikan rasa istimewa. Agar lebih enak, tambahkan setengah sendok teh garam dan sejumput bubuk buncis. Untuk memberikan sentuhan segar pada masakan ini, tambahkan banyak daun lemon.

Terakhir, tambahkan air secukupnya hingga menjadi adonan kental yang mudah diolah. Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut, kita bisa membuat makanan yang enak dan lezat. Selamat!

Rendam kedelai dalam air panas selama satu jam agar kulitnya lembut dan montok.

Lalu campurkan tepung beras, tepung tapioka, baking soda, minyak bubuk, garam, kaldu ayam bubuk dan daun jeruk.

Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan membentuk kekentalan yang sangat encer namun tidak terlalu kental.

Kemudian masukkan kedelai ke dalam campuran tepung yang dibuat tadi.

Panaskan minyak lalu tuang adonan ke dalam wajan yang sudah dipanaskan.

Pastikan Anda menggunakan api kecil dan stabil agar tombak menjadi renyah dan matang sempurna tanpa terlalu gosong.

Setelah kue tart matang, angkat dari minyak panas, tiriskan dan sajikan dengan bangga.

Dengan mengikuti resep ini semoga Anda bisa menikmati gigi yang enak dan renyah. Selamat mencoba, dan semoga resep ini bermanfaat bagi Anda!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link