September 21, 2024
Lamine Yamal Cerita Proses Gol Indahnya ke Gawang Prancis

Lamine Yamal Cerita Proses Gol Indahnya ke Gawang Prancis

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Jerman  – Lamin Yamal merayakan gol indahnya pada laga semifinal Euro 2024 antara Spanyol dan Prancis pada Rabu pagi, 10 Juli 2024 di Allianz Arena di Munich, Jerman.

Pemain berusia 16 tahun itu mencetak tembakan terukur menggunakan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Ia melepaskan tembakan ke kanan gawang Timnas Prancis yang berhasil diselamatkan Mike Megnan.

Gol ini mengembalikan kepercayaan diri timnas Spanyol. Mereka menjadi yang pertama menerima striker timnas Prancis Randall Kolo Muani setelah mencetak gol pada menit kedelapan.

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh timnas Spanyol. Empat menit setelah gol Lamin Yamal, Dani Olmo menyundul gawang Mike Megnan.

“Saya melepaskan tendangan saya ke pojok atas gawang dan itu murni kegembiraan,” kata Lamin Yamal seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Gol Khushi menjadikan Yamal sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro. Sang pemain menyadari kegembiraan tersebut, namun ia tidak ingin hal itu mengganggu fokusnya.

“Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi. Saya ingin bersenang-senang dan membantu tim,” ujar pemain klub Barcelona itu.

Tekad Yamal untuk menjadikan Spanyol juara Euro 2024 semakin kuat. Pasalnya kado terbaik untuk ulang tahunnya yang ke 17 adalah hari Sabtu waktu setempat.

“Saya di sini untuk memenangkan setiap pertandingan sehingga saya bisa merayakan ulang tahun saya yang ke-17 di sini di Jerman bersama semua rekan satu tim saya!” kata Yamal. Barcelona vs Athletic Bilbao, Yamal Aparteko, Williams akan diskors Barcelona vs Athletic Bilbao akan berhadapan pada pekan kedua LaLiga 2024/2025. Kedua tim bertemu pada Minggu pagi WIB harfam.co.id.co.id 24 Agustus 2024 di Estadi Olympique Louis Co.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link