September 21, 2024
Dian Sastrowardoyo Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards

Dian Sastrowardoyo Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Aktris Indonesia Dian Sastrowardoyo kembali menorehkan kesuksesan di kancah internasional. Dia dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Penghargaan Drama Internasional Seoul yang bergengsi untuk perannya sebagai Jeng Yah di Putri Gretek.

Melalui laman Instagram pribadinya @therealdisastr, ia mengaku masuk nominasi acara tersebut. Dian juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung serial Gadis Kretek.

“Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam kepada penonton kami yang luar biasa dan tim yang berdedikasi yang membantu menyukseskan Kretek Girl. Saya merasa terhormat bisa dinominasikan sebagai Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards. Prestasi ini merupakan bukti kolaborasi kolektif kami dan kerja keras,” katanya. Dian. seperti kutipan pada Selasa (20/08/2024).

Ucapan selamat dan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk rekan-rekan di dunia perfilman. Sutradara Cretek Girl Camila Andini pun ikut berkomentar di Instagram.

“Pertarungan ini tidak sia-sia! “Aku rindu hari-hari syutingnya,” kata Camila Andini dengan gembira.

Ratih Kumala, penulis novel Gadis Kretek, juga mengaku bangga dengan Diana yang masuk nominasi. “Cheng Yah, aku bangga sekali,” kata Ratih.

Apalagi, unggahan Diana pun dibanjiri komentar para penggemar. Mereka mengungkapkan rasa bangganya kepada Dian yang berhasil meraih nominasi tersebut.

“Menurutku Kretek Girl adalah film Indonesia terbaik tahun 2024,” kata @Zhies dalam komentar Instagram.

Serial lima bagian yang disutradarai oleh Camila Andini dan Ifa Isfaniah ini akan tayang di Netflix mulai tahun 2023. November 2 Serial ini diadaptasi dari novel fiksi sejarah berjudul sama karya Ratih Kumala.

Seoul International Drama Awards sendiri merupakan sebuah acara penghargaan tahunan yang diadakan di Korea Selatan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada produksi drama televisi terbaik dunia. Tahun ini acara tersebut akan berlangsung pada tahun 2024. 25 September

Berdasarkan Seoul International Drama Awards yang dibagikan di Instagram, Dian Sastro akan bersaing dengan lima nominasi lainnya dari berbagai negara. Jirina Bohdalova dari Republik Ceko untuk perannya dalam The Saint and Soi Park dari Korea Selatan untuk perannya dalam 14:15. Ada Phoebe Tonkin dari Australia untuk perannya di Boy Swallows Universe, Robin Malcolm dari Selandia Baru untuk perannya di The Party, dan Yili Ma dari Tiongkok untuk perannya di The Roses di Shanghai.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link