September 21, 2024
Mengenal Pasukan Khusus Israel, Puluhan Anjing Oketz yang Jadi Korban Perang

Mengenal Pasukan Khusus Israel, Puluhan Anjing Oketz yang Jadi Korban Perang

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

JAKARTA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memiliki pasukan khusus yang terdiri dari anjing. Karena ikut perang, banyak anjing yang menjadi korban.

Divisi Oketz dari IDF mengirim seekor anjing perang ke sebuah gedung tempat pejuang Hamas bersembunyi di kamp pengungsi Jabaliya di Gaza. Jika anjing tersebut tidak kembali maka IDF tidak akan menyelamatkannya, karena biasanya anjing petarung pasti mati. Dia bahkan menempelkan bahan peledak tentara Hamas di tubuhnya.

Laporan Ynet, Jumat (7/6/2024) sejak 7 Oktober 2023, unit tersebut telah kehilangan sekitar 30 ekor anjing perang, namun diperkirakan akan terus bertambah.

Misi unit tersebut dimulai dengan penggunaan drone untuk memeriksa gedung dan mencari anjing petarung Oketz IDF yang hilang. Banyak anjing petarung terlihat tergeletak di trotoar dekat gedung. Sesampainya di sana, tentara IDF curiga musuh diam-diam telah membunuhnya dan menyembunyikan bahan peledak di tubuhnya.

Tim investigasi juga menemukan bahan peledak lain dari tubuh anjing tersebut. Bom disingkirkan dan anjing petarung dibawa untuk dikuburkan di pemakaman anjing dekat kamp Oketz.

Trik ini bukan yang pertama kali. Pejuang Hamas memasang perangkap di mayat anjing petarung untuk menarik perhatian tentara IDF. Beberapa unit melaporkan menemukan AK-47 di dalam peluncur granat tanpa pin. Jika IDF menggerakkan atau mengaktifkan senjatanya, maka akan menimbulkan ledakan granat yang langsung melukai atau membunuh tentara.

Selain 30 anjing petarung yang terbunuh, lebih dari sepuluh anjing terluka dan ditarik dari dinas. Unit ini telah menerima banyak anjing baru dari luar negeri dalam beberapa bulan terakhir untuk berbagai tugas. Beban kerja departemen ini diperkirakan meningkat tiga kali lipat dalam lima tahun ke depan.

“Kami telah melihat situasi di wilayah utara setelah pengalaman dengan anjing-anjing di Gaza. Seorang perwira senior dari unit kontra-terorisme mengatakan: “Unit ini unggul dalam banyak aspek peperangan anjing di Gaza, dan para pejuang yang tidak dapat melakukan apa-apa. bekerja di daerah yang tidak bersahabat.”

Anjing tempur Oketz juga berperan penting dalam menemukan korban bahan peledak. Sebuah inovasi dari pengembangan Oketz, IDF telah membeli beberapa jenis pemancar untuk anjing perang tersebut. Perangkat ini digunakan untuk menyampaikan aksi secara real time.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link