September 21, 2024
Penggemar yang Coba Cium Jin BTS Dilaporkan ke Polisi dengan Tuduhan Pelecehan

Penggemar yang Coba Cium Jin BTS Dilaporkan ke Polisi dengan Tuduhan Pelecehan

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

harfam.co.id, Jakarta – Fans yang mencoba mencium Jin BTS saat acara “BTS FESTA” dilaporkan ke polisi. Acara fanmeeting ‘BTS FESTA’ diadakan pada tanggal 13 Juni, di mana Jin menyapa penggemarnya setelah menyelesaikan wajib militernya dan mengundang 1.000 penggemar untuk berpelukan (atau berjabat tangan).

Sementara sebagian besar penggemar berinteraksi dengan Jin BTS dengan sopan, beberapa mencoba menciumnya. Dalam foto dan video momen tersebut, Jin terlihat cepat membuang muka karena bingung.

Menurut laporan Soompi pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, Departemen Kepolisian Songpa-gu Seoul mengajukan Sistem Petisi Nasional pada tanggal 14 Juni atas kemungkinan pelanggaran Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual yang mengonfirmasi bahwa mereka menerima pengaduan.

“Kami telah menerima pengaduan melalui sistem petisi nasional, namun belum ada pengaduan resmi yang diterima. Kami belum menetapkan tersangkanya,” kata seorang petugas polisi.

Mereka menambahkan bahwa berdasarkan rincian pengaduan tersebut, polisi akan mempertimbangkan apakah akan melanjutkan penyelidikan resmi.

Pada tanggal 14 Juni, seorang penggemar BTS (bernama A) berbagi di komunitas penggemar online bahwa dia baru-baru ini melaporkan ke Kantor Polisi Songpa Seoul tentang orang-orang yang mencoba mencium Jin saat upacara pelukan.

“Jin mengadakan acara di mana dia memeluk 1.000 penggemar untuk memperingati keluarnya dia dari wajib militer, tapi aku marah mendengar beberapa penggemar mencoba melakukan pelecehan seksual terhadapnya, sehingga menimbulkan kontroversi,” tulis A.

A melaporkan pelanggaran Pasal 11 Undang-Undang Pelecehan Seksual, “Pelecehan di Tempat Umum,” melalui Sistem Petisi Nasional.

Netizen Korea dihebohkan saat video dan foto kejadian fans mencuri kesempatan Jin berciuman menjadi viral.

Mengutip dari Koreaboo, reaksi netizen Korea saat fans mencium Jin BTS. “Sungguh, apa yang terjadi padanya?” – Apa yang terjadi padanya? “Wah, kuharap kesalahanku tidak seperti ini.” “Bukankah kamu satu-satunya yang mencobanya? Gila.” “Aku tahu hal seperti ini akan terjadi… Label dan penggemar yang mengatakan hal itu tidak akan terjadi adalah orang-orang aneh.” “Sial, aku benci itu.” “Aku menyebutnya penggemar, aku tidak mau. “Itulah kenapa aku menentang acara pelukan.”

Pada tanggal 13 Juni, Jin menghadiri acara offline “BTS FESTA” yang diadakan di Jamsil Indoor Gymnasium di Songpa-gu, Seoul dan bertemu langsung dengan ARMY (sebagai penggemar BTS).

Jin, yang ingin bertemu ARMY saat menjalani wajib militer, mendapatkan ide untuk acara tersebut dan mengadakan acara di mana dia secara pribadi memeluk 1.000 penggemar.

Tampil dengan panel “Hug Me” di lehernya, Jin yang mengenakan pakaian sipil untuk pertama kalinya setelah sekian lama, dengan hangat memeluk seluruh ARMY yang datang.

Tak disangka, saat pelukan itu terjadi, tiba-tiba beberapa fans muncul dan mencium Jin. Ada staf dan penjaga yang bersama iblis itu, tetapi mereka tidak bisa menghentikan perilaku tidak senonoh itu terjadi begitu cepat.

Jin juga melihat dengan cepat dan bingung, tapi dia segera sadar dan memeluk ARMY berikutnya satu demi satu.

Perilaku tidak sopan penggemar tersebut memicu kemarahan di kalangan ARMY global yang menyaksikan acara tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link