September 21, 2024
Teknologi BYD Ini Bikin Mobil Hybrid Punya Kemampuan Tak Biasa

Teknologi BYD Ini Bikin Mobil Hybrid Punya Kemampuan Tak Biasa

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

Tangerang – Produsen mobil asal Tiongkok, BYD (Build Your Dreams) untuk pertama kalinya mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS.

Di GIIAS 2024, BYD akan memamerkan kendaraan listrik canggihnya bernama Yangwang U8 yang ditenagai kendaraan listrik hybrid plug-in (PHEV).

Kendaraan dalam Sport Utility Vehicle (SUV) ini menggunakan platform E4, sebuah teknologi unggulan dari BYD yang mampu menjadikan Yangwang U8 memiliki keistimewaan yang luar biasa yakni mampu berbelok 359 derajat.

Muhammad Sutan Sholahuddin selaku dukungan teknis dan pelatihan BYD mengatakan platform E4 memungkinkan Yangwang U8 berputar di tempat dengan empat motor terpasang di setiap roda.

“BYD Yangwang U8 bisa membuat tangki berputar atau berputar di tempat hingga 359 derajat berkat teknologi platform E4. Tiap roda ada satu motor, jadi ada empat motor,” ujarnya dilansir harfam.co.id Automotive di ICE BSD. ,Tangerang.

Selain itu, platform E4 adalah sistem tenaga revolusioner dengan tiga inti kontrol.

Pertama, terdapat empat motor penggerak independen yang menggerakkan masing-masing roda dengan tenaga motor listriknya masing-masing.

Kedua, kontrol traksi membaca kondisi jalan untuk mengoptimalkan performa sepeda motor sehingga manuvernya lebih baik di segala kondisi seperti jalan berpasir, tanjakan terjal dan lainnya.

BYD juga menambahkan kontrol stabilitas bodi pada platform E4 untuk mengatur stabilitas demi kenyamanan penumpang saat mobil berada di jalan melalui sensor yang terintegrasi pada E4.

Dengan tiga kontrol dasar platform E4, BYD juga memperkenalkan sistem kontrol yang belum pernah ada sebelumnya melalui pergerakan kendaraan, di mana kendaraan dapat diubah posisinya dengan mengaktifkan fitur Tank Turn.

Platform E4 memungkinkan kontrol torsi yang presisi di setiap roda, mengaktifkan fitur seperti Tank Turn dan meningkatkan kemampuan off-road.

Teknologi Tank Turn pada platform E-4 memungkinkan BYD Yangwang U8 dapat bermanuver dengan mudah, bahkan saat parkir di area sempit atau sulit.

Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengemudi Yangwang U8, tetapi juga menekankan kecanggihan teknologi BYD untuk memaksimalkan efisiensi ruang dan mobilitas kendaraan besar.

Sebagai tambahan informasi, teknologi E4 mampu memaksimalkan kecepatan kemudi hingga 20.500 rpm, hp maksimal 1.100 hp, dan tenaga mesin maksimal 220-240 kw.

Berkat teknologi tersebut, performa BYD Yangwang U8 semakin bertenaga dengan waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Jangkauan CLTC (Comprehensive Long Trip Kapasitas) mencapai 1.000 km sehingga cocok digunakan untuk perjalanan jauh. 10 Mobil China yang Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia dalam Sebulan Terakhir. Tercatat ada 10 merek mobil China yang paling banyak dibeli masyarakat Indonesia pada Agustus 2024, terlihat dari data Gaikindo, BYD masih menjadi best seller… harfam.co.id.co .id 11 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link