September 21, 2024
Sadis Ternyata Katak Betina Akan Makan Pasangannya seusai Kawin

Sadis Ternyata Katak Betina Akan Makan Pasangannya seusai Kawin

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

PARIS – Dalam penelitian terbaru, para ahli reptil menemukan fakta baru bahwa katak betina akan memakan pasangannya setelah kawin.

Seperti dilansir IFL Science, seorang ahli ekologi mengabadikan momen seekor katak lonceng hijau dan emas betina mencoba memakan jas jantan.

Dr. John Gould, dari Universitas Newcastle di Australia, melihat seekor katak betina mencengkeram kaki katak jantan dengan gigitan yang kuat.

Selama pertemuan tersebut, yang direkam Gould dalam video, tangisan melengking terdengar dari katak jantan saat ia berjuang untuk melepaskan diri dari genggamannya dan ditarik lebih dalam ke dalam cekungan di sisi kolam selama musim kawin.

Situasi ini terjadi di Pulau Kooragang, sebelah utara Sydney, ketika Gould sedang mempelajari salah satu benteng terakhir yang tersisa bagi katak yang terancam punah tersebut.

Kanibalisme amfibi jarang terjadi, dengan banyak kasus katak memakan satu sama lain dan katak dewasa memakan anak-anaknya, namun kejadian ini merupakan rekaman video pertama katak dewasa dari spesies ini.

Gould juga mendokumentasikan katak dewasa betina berwarna hijau dan emas memangsa spesies katak lainnya. Dia memotret pemandangan katak lonceng hijau dan emas betina yang sedang berburu katak rawa tutul dewasa.

Universitas Newcastle mengatakan: “Keadaan percobaan kanibalisme oleh katak betina dewasa yang menargetkan katak jantan dewasa yang mencoba kawin, Dr. Gould mengeksplorasi teori baru bahwa katak betina mungkin lebih suka mengeksploitasi katak jantan yang berpotensi kawin untuk kawin atau mencari makanan, dan bahwa panggilan katak jantan dapat menentukan nasibnya.

Pengamatan Gould, “Makan atau kawin: Meneliti bukti kanibalisme seksual di kalangan amfibi,” diterbitkan dalam Journal of Ecology and Evolution.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link