September 21, 2024
Viral! Kisah Perempuan Divonis Kanker Stadium 4 setelah Alami Gejala Aneh saat Haid

Viral! Kisah Perempuan Divonis Kanker Stadium 4 setelah Alami Gejala Aneh saat Haid

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

JAKARTA – Seorang wanita berusia 25 tahun yang didiagnosis menderita kanker stadium 4 menjadi viral di media sosial setelah mengalami sejumlah gejala aneh selama siklus menstruasinya. Bahkan, seorang wanita bernama Titania akhirnya mengembuskan napas terakhir pada 1 Juli 2024 karena mengidap kanker stadium 4.

Namun, ia membagikan serangkaian konten Titania yang pertama kali memicu perjuangannya untuk mendapatkan obat kanker stadium 4, yang ia bagikan berkali-kali di akun TikToknya dan menjadi viral.

Dalam salah satu kontennya, Titania bercerita tentang bagaimana ia didiagnosis mengidap kanker stadium 4 saat ia masih sibuk dengan karirnya sebagai travel planner.

Titania mulai mengalami sejumlah gejala aneh, terutama saat siklus menstruasinya semakin tidak menentu. Titania mengaku kerap hanya menstruasi 6 bulan sekali atau setahun sekali.

Baru pada tahun 2020 dia akhirnya mengalami beberapa gejala parah selama menstruasi. Titania mengatakan flek tersebut sering muncul saat sedang menstruasi. Puncaknya, periode Titania tiba-tiba menjadi mengganjal di tahun 2023.

Gejala tersebut berlanjut hingga awal Juni 2023, akibatnya ia tiba-tiba pingsan. Dia kemudian dibawa ke ruang gawat darurat. Menurut dokter saat itu, ukuran rahimnya tidak normal.

Tanpa diagnosis serius dari staf medis, Titania pulang dan melanjutkan aktivitasnya sebagai perencana perjalanan. Tentu saja ia masih sempat ke Labuan Bajo, NTT.

Namun, selama dia harus bekerja, gejala menstruasi Titania semakin parah karena dia tiba-tiba mulai mengalami pembekuan darah. Ia kemudian berinisiatif kembali ke Jakarta untuk memeriksakannya ke seksolog.

“Aku langsung balik ke Jakarta dan periksa ke dokter kandungan yang cukup terkenal di Jakarta. Jeng jeng, ternyata tumor ganas ya gess,” tulis Titania dalam keterangannya tentang konten di akun TikTok @titaniaheap.

Setelah menjalani serangkaian tes, Titania cukup terkejut saat mengetahui bahwa dirinya mengidap tumor yang agak ganas. Mau tidak mau, ia harus menjalani histerektomi, atau pengangkatan rahim.

Akhirnya pada Juli 2023 Titania didiagnosis menderita kanker stadium 4 setelah dirujuk untuk PETscan, sebuah prosedur pemetaan kanker. Titania kemudian menjalani prosedur kemoterapi.

“Dan menurut hasil scan hewan peliharaan saya, saya stadium 4. Anda terkejut! Dokter sebelumnya bilang ringan dan biasa saja stadium 1b, tiba-tiba sebulan kemudian menjadi stadium 4. Beliau langsung menjadwalkan kemo dan menghentikan peralatan untuk kemo, ujarnya.

Konten ini merupakan konten terakhir Titania setelah ia bercerita tentang perjuangannya saat didiagnosis menderita kanker stadium 4.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link