September 21, 2024
6 Posisi Paling Banyak Dibutuhkan dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024

6 Posisi Paling Banyak Dibutuhkan dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024

0 0
Read Time:3 Minute, 40 Second

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harfam.co.id mengungkap daftar pencarian sumber daya manusia, teknologi, dan informasi terbanyak dalam Rekrutmen Bersama (RBB) BUMN 2024 yang resmi dimulai pada 23 Maret 2024. 2024 hingga 1 April 2024.

Teddy mengatakan, dibutuhkan enam kursi lagi dalam Rekrutmen Bersama (RBB) BUMN 2024.

Saat jumpa pers Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 di Kementerian BUMN, Jumat (22/3), Teddy mengatakan, “Lowongan yang kami butuhkan di BUMN ada di bidang pemasaran, yang paling besar adalah pemasaran.

Kedua, jabatan pada bagian koperasi di beberapa BUMN. Apalagi posisi yang paling banyak dicari di tahun 2024 adalah Rekrutmen Rekrutmen BUMN Bersama.

Posisi keempat yang dibutuhkan dalam Program Rekrutmen Bersama BUMN 2024 adalah Teknologi Informasi (IT). Diikuti oleh Departemen Keuangan dan Kepatuhan Hukum

“IT juga penting bagi kami. Kami membutuhkan banyak talenta di bidang IT dan di bidang keuangan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan pelat merah,” jelas Tedi. Terbuka untuk lulusan SMA

Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2024 terbuka untuk pendidikan sederajat Lulusan SMA/Pascasarjana. Batas usia calon pelamar RBB dibuka mulai 25 tahun hingga 35 tahun pada tahun ini.

Dalam rekrutmen bersama BUMN tahun 2024 ini, ada lebih dari 100 perusahaan pelat merah yang ikut serta. RBB tahun ini telah menyediakan 688 lapangan kerja dan 1.830 jabatan.

 

Koresponden: Suleman

Sumber: Merdeka.com

Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 dibuka mulai besok tanggal 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024. Peserta program rekrutmen BUMN tahun 2024 terbuka untuk Jenjang Pendidikan SMA/Sederajat, D3, S1, Pascasarjana.

“Dalam pelaksanaan RBB 2024, kami akan memulai pendaftaran pada tanggal 23 Maret 2024 yaitu besok,” kata Ketua Umum FHCI Alexandra Askander dalam konferensi pers rekrutmen bersama BUMN tahun 2024 di kantor Kementerian BUMN. Jakarta, Jumat (22/3/2024). Alexandra menjelaskan, berbagai tes akan dilakukan untuk tahap seleksi RBB, antara lain tes keterampilan dasar, tes moral, dan tes bahasa Inggris. Selain itu, FHCI juga telah menyelenggarakan Tes Bakat Nasional dan Tes Bakat Pembelajaran yang dilanjutkan dengan tahap seleksi akhir yaitu Tes Bakat Lapangan untuk setiap rekrutmen.

Insya Allah bisa lancar. Kita harapkan pengumuman finalnya bisa dilakukan pada Juli 2024, ujarnya.

Untuk RBB 2024, kata Alexandra, jumlah BUMN peserta lebih dari 100 BUMN, dengan 688 lowongan dan 1.830 lowongan kerja yang tersedia.

“Kami tetap konsisten dalam mengedepankan inklusi dan kesetaraan, terus membuka kesempatan yang sama bagi seluruh individu dengan latar belakang berbeda, dalam hal ini pendidikan tidak dipungut biaya mulai dari SMA atau sederajat magister, kemudian freshgraduate dan yang sudah berpengalaman,” ujarnya. Dia berkata. Terbukanya peluang bagi penyandang disabilitas

Selain itu, FHCI kembali membuka kesempatan untuk membuka program RBB bagi penyandang disabilitas. Namun prosedur rekrutmennya akan dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler.

“Alhamdulillah kami kembali memberikan kesempatan kepada teman-teman penyandang disabilitas untuk mengikuti program rekrutmen bersama BUMN 2024, khusus untuk teman-teman penyandang disabilitas, prosedur rekrutmennya dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler, dimana kami memberikan informan yang nyaman bagi teman-teman Disabilitas,” pungkas Alexandra.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan kembali membuka program Rekrutmen Bersama (RBB) BUMN 2024 dalam waktu dekat. Program rekrutmen BUMN tahun 2024 terbuka bagi peserta dari Jenjang Pendidikan SMA/Sederajat, D3, Pascasarjana, Pascasarjana.

Eric Thohir, Menteri BUMN, mengatakan kepemilikan BUMN bukan satu-satunya yang mengikuti RBB tahun ini. Melainkan anak perusahaan, perusahaan cucu, dan perusahaan afiliasi BUMN.

Harapan saya, RBB dengan kisaran pendapatannya yang tinggi akan membuka seluas-luasnya lapangan kerja kepada putra-putri terbaik serta melahirkan talenta-talenta terbaik bagi bangsa, kata Eric Thohir dalam keterangannya yang dikutip, Rabu (28/1). 2).

Eric menilai Program Rekrutmen Bersama BUMN sangat penting untuk mendukung keberagaman dan transformasi di dalam Grup BUMN. Sehingga dapat menjadikan BUMN sebagai pemain global dan ikut serta dalam kemajuan perekonomian Indonesia.

“Peluang ini (RBB) pasti akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Dia menambahkan.

 

Presiden Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askander mengatakan RBB dijadwalkan dibuka pada Maret 2024.

“RBB dijadwalkan dibuka pada Maret 2024,” ujarnya.

Kemudian, peserta dapat menjajaki lowongan yang tersedia di berbagai sektor industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2024 secara gratis. Kementerian BUMN dan FHCI tidak segan-segan menindak segala bentuk praktik penipuan yang dilakukan peserta atau pihak lain.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di media sosial FHCI dan Kementerian BUMN, ujarnya.

Ia mengapresiasi perintah Kementerian BUMN kepada FHCI untuk menata kembali rekrutmen gabungan BUMN tahun 2024.

“Kami akan terus melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous Improvement) terhadap kualitas program RBB dengan informasi yang lebih detail dan jelas sehingga akan meningkatkan keandalan sistem, mengevaluasi proses tingkat RBB, memudahkan peserta. Transparansi dan akuntabilitas,” tutupnya.

 

Koresponden: Suleman 

Sumber: Merdeka.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link