September 21, 2024
Gemini Dapat Langsung Diakses dari Address Bar Google Chrome 

Gemini Dapat Langsung Diakses dari Address Bar Google Chrome 

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Google mengganti nama Bard menjadi Gemini pada awal Februari 2024. Di saat yang sama, raksasa teknologi itu juga merilis aplikasi seluler Gemini untuk menggantikan Google Assistant. 

Dilansir Android Police, Jumat (3/5/2024), aplikasi ini baru tersedia di Amerika Serikat (AS), namun baru-baru ini Google memperluas ketersediaannya ke Eropa dan Asia. 

Namun, masih banyak negara yang tidak menyediakan aplikasi seluler Gemini, termasuk Kanada. Hal ini kini berubah, dengan Google memperluas ketersediaan aplikasi seluler Gemini ke lebih dari 100 negara di seluruh dunia. 

Ekstensi ini berarti Anda tidak perlu lagi memuat aplikasi Gemini ke ponsel Android untuk memulai; Anda dapat mendownloadnya langsung dari Google Play Store. Setelah terinstal, ganti Gemini dengan Asisten Google di ponsel Anda untuk mencoba obrolan terbaru yang didukung AI dari perusahaan. 

Perhatikan bahwa pembatasan sebelumnya masih berlaku. Artinya, aplikasi seluler tidak akan berfungsi untuk pengguna yang telah mengaktifkan add-on Gemini for Workspace, dan Anda tidak akan dapat mengakses aplikasi Gemini di Profil Kerja Android. 

Di iPhone, Anda akan mendapatkan akses ke Gemini langsung melalui aplikasi Google, dan aplikasi itu akan diluncurkan “dalam beberapa minggu ke depan”.

Google juga memperluas Ekstensi Gemini ke semua bahasa dan negara tempat obrolan tersedia saat ini. Ini akan memungkinkan Anda menggunakan Ekstensi untuk mendapatkan informasi berguna dari layanan Google lainnya seperti Penyimpanan, Gmail, YouTube, dan lainnya. 

Selain itu, Google chat mendapatkan dukungan untuk sembilan bahasa baru, termasuk Jepang dan Korea. Daftar bahasa yang didukung dapat ditemukan di sini. 

Google juga memudahkan akses Gemini dari Chrome di komputer Anda. Anda dapat memulai obrolan dengan mengetik “@gemini” di Kotak Chrome utama, diikuti dengan perintah Anda. Menekan enter akan segera membuka Gemini di web dengan jawaban atas pertanyaan Anda. 

Fitur ini pertama kali muncul dalam pengujian di Chrome Canary pada pertengahan April. Karena peluncuran baru saja dimulai, Anda mungkin tidak dapat memanggil Gemini langsung dari bilah alamat Chrome di komputer Anda. 

Pembaruan ini dilakukan beberapa hari setelah Google mengumumkan integrasi model pembelajaran mesin ke bilah alamat Chrome untuk membuat rekomendasi yang lebih baik. Jika Anda adalah pengguna berat Gemini, mengintegrasikan obrolan ke bilah alamat Chrome akan mempercepat kinerja Anda.

Ketersediaan aplikasi seluler Gemini yang lebih luas terjadi hanya beberapa hari sebelum Google I/O, di mana perusahaan seharusnya mengumumkan fitur-fitur baru dan peningkatan pada obrolan AI-nya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link