September 21, 2024
Baru Satu Tahun Diluncurkan, Gim Lokal ‘Paw Rumble’ Tembus 2 Juta Unggahan!

Baru Satu Tahun Diluncurkan, Gim Lokal ‘Paw Rumble’ Tembus 2 Juta Unggahan!

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

harfam.co.id, Jakarta Dalam satu tahun, Nuon Digital Indonesia (Nuon) berhasil mencatatkan 2 juta unduhan di seluruh dunia dengan game Paw Rumble besutannya. Game yang dikembangkan oleh developer lokal asal Surabaya ini menjadi salah satu game arcade populer dengan basis pengguna terbesar di India, Pakistan, dan Indonesia.

Selain itu, Paw Rumble juga mendapatkan penghargaan “Best Mobile Game” di ajang Indonesian Game Awards dan kategori “Best Made in Indonesia” di ajang Google Play Best of 2023.

CEO Nuon Aris Sudevo mengatakan perusahaan yakin permainan lokal bisa bersaing secara internasional. Dengan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, dan strategi pemasaran yang efektif, Paw Rumble membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan industri game, ujarnya.

“Nuon yakin dengan berkembangnya industri gaming lokal akan berkontribusi terhadap pengembangan ekosistem gaming nasional dan berdampak positif bagi ekonomi kreatif secara keseluruhan,” ujarnya.

“Kami berharap kesuksesan Paw Rumble dapat menginspirasi pengembang game lainnya untuk terus berinovasi dan menciptakan karya berkualitas yang dapat diakui secara internasional,” jelas Aris.

Paw Rumble adalah game arcade-kasual yang menggabungkan efek visual dengan maskot lucu dan seni piksel. Game Paw Rumble memiliki gameplay unik yang memanjakan penggunanya dengan tiga mode permainan yaitu; Keserakahan, Bom dan Surat Berlebihan.

Dalam mode permainan ini, Paw Rumble menawarkan tantangan menghibur yang menarik perhatian para penggemar game dari berbagai kalangan. Kesuksesan Paw Rumble tidak lepas dari Greensmile, sang pengembang game yang semakin mendunia ini.

Game developer asal Surabaya, Jawa Timur ini merupakan salah satu lulusan Indigo Game Startup Incubation (IGSI), inkubator game pertama di Indonesia yang memberikan bimbingan, investasi, dan penerbitan kepada startup game.

Paw Rumble via Grinsmile mengikuti IGSI angkatan pertama dan masuk 30 besar game indie Baparekraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Game Prime 2020 Online.

Untuk merayakan pencapaian Paw Rumble yang membanggakan, pengguna bisa mendapatkan skin Carpy Magic Kingdom dengan menukarkan kode “2MWorldWide” di elemen dalam game aplikasi Paw Rumble. Unduh Paw Rumble sekarang dari Playstore di http://bit.ly/PawRumble dan dapatkan hadiah spesial.

 

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link