September 21, 2024
Rayakan Hari Perempuan Sedunia, ONE Fight Night 20 Dipenuhi Duel Fighter Wanita

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, ONE Fight Night 20 Dipenuhi Duel Fighter Wanita

0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

harfam.co.id, Jakarta- ONE Championship kembali menggelar ajang akbar seminggu setelah ONE 166. Pada Sabtu (9/3/2024), bertajuk ONE Fight Night 20. Ajang ini menjadi spesial karena ONE Championship juga turut merayakan pertandingan putri dunia. hari.

Laga yang digelar di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok ini akan memperebutkan perebutan pencak silat wanita terbaik. ONE Fight Night 20 akan diakhiri dengan pertandingan penyatuan sabuk Kejuaraan ONE Women’s Atomweight World Kickboxing antara Janet Todd, sang juara bertahan, dan Phetjeeja sebagai pemegang sabuk sementara.

Dalam laga pendukung utama, ratu Muay Thai Alicia Helen Rodriguez akan mencoba mempertahankan sabuknya melawan Christina Morales. Juara dunia dan ibu satu anak ini akan mencoba lagi untuk membuktikan bahwa menjadi ibu bukanlah hambatan dalam berkarir.

Sebelumnya, Allycia Rodrigues sempat absen di ajang tarung selama hampir tiga tahun karena hamil dan melahirkan. Selama masa jedanya, ONE Championship mengadakan pertandingan juara sementara yang menghasilkan nama Janet Todd.

Kembali beraksi di laga penyatuan gelar, Allycia Rodrigues mampu mempertahankan sabuknya dengan mengalahkan Janet Todd kali ini, ia akan menghadapi lawan dengan sejarah serupa. Christina Morales merupakan seorang ibu yang juga berkarier sebagai seniman bela diri.

Tak ketinggalan, Jackie Bunton juga akan tampil sebagai mantan penantang sabuk juara kelas jerami Muay Thai. Kali ini, dia akan bertarung melawan Martine Michieletto.

Bunton saat ini mengejar dua kemenangan berturut-turut melawan lawan elit seperti Amber Kitchen dan Deandra Martin. Ia pasti mengincar kemenangan untuk mendapatkan kesempatan kedua melawan Smila Sundel.

Pada laga lain di disiplin MMA, beberapa nama besar seperti Jihin Radzuan, Noelle Grandjean, dan Victoria Souza juga dipastikan tampil.

Victoria Souza merupakan petarung asal Brazil yang meraih kemenangan mutlak atas atlet Indonesia, Linda Darrow, pada laga terakhirnya pada Februari 2023.

Selain itu, dua pemegang sabuk hitam BJJ, Mayssa Bastos dan Kanae Yamada, akan mencetak debut mereka bersama ONE Championship dengan berkompetisi dalam disiplin grappling submission kelas atm.

Bastos adalah salah satu bintang BJJ paling berprestasi saat ini dengan tujuh Kejuaraan Dunia dalam kompetisi gi dan non-gi. Sementara Yamada, meski tak sehebat rivalnya, meraih berbagai prestasi di kompetisi sabuk coklat.

Dengan reputasi yang dimiliki Bastos, kemenangan dalam laga ini dapat menempatkan mereka dalam perebutan gelar Juara Dunia Grappling ONE Women’s Atomweight Submission melawan Danielle Kelly.

ONE Fight Night 20 semakin menarik karena dihadiri banyak petarung wanita dengan kekuatan KO. Sebagai contoh, Phetjeeja memiliki tingkat penyelesaian sebesar 80 persen, dengan empat dari lima kemenangannya diraih melalui pertarungan TKO yang mengesankan. Para penggemar olahraga ini akan disuguhi penampilan dari para seniman bela diri wanita papan atas dari awal hingga akhir pertarungan.

– Janet Todd vs. Phetjeeja Lukjaoporongtom (Kejuaraan Dunia Kickboxing Kelas Atom Wanita ONE Terpadu)

– Allycia Hellen Rodrigues vs. Cristina Morales (Kejuaraan Dunia Muay Thai Kelas Atom Wanita Satu)

– Jackie Buntan vs Martine Michieletto (Muay Thai – Kelas Tangkap 58,9kg)

– Jihin Radzuan vs. Chihiro Sawada (MMA – Kelas Atom)

– Ekaterina Vandaryeva vs. Martyna Kierczynska (Muay Thai – Kelas Jerami)

– Lara Fernandez vs. Yu Yao Pui (Muay Thai – Kelas Atom)

– Victoria Souza vs Noelle Grandjean (MMA – Kelas Atom)

– Mayssa Bastos vs. Kanae Yamada (Submission Grappling – Kelas Atom)

– Shir Cohen vs Teodora Kirillova (Muay Thai – Kelas Atom)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link