September 21, 2024
Internet 4G Telkomsel Menjangkau hingga Perkebunan

Internet 4G Telkomsel Menjangkau hingga Perkebunan

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Pali, 10 Januari 2024 – Memasuki tahun 2024, PT Golden Blossom Sumatra membuat kemajuan dengan menggandeng PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) untuk menyediakan layanan jaringan internet berbasis 4G di seluruh perkebunan kelapa sawit perusahaan.

Kemitraan ini diawali dengan soft launching layanan Infrastructure as a Service (IAAS) Telkomsel dengan GBS di Prangkat, Pali, Sumatera Selatan.

CEO GBS Noli Hendry mengatakan ketersediaan layanan Telkomsel menjadi solusi permasalahan terbatasnya lahan pertanian.

“Sampai saat ini sinyal di pertanian kami sangat terbatas. Dengan hadirnya Telkomsel, kami berharap dapat memberikan konektivitas yang baik dan mendorong pertumbuhan tanaman,” ujarnya seperti dikutip harfam.co.id Tekno dalam keterangan resmi.

Ketersediaan layanan internet 4G, menurut Noli, tidak hanya memberikan manfaat bagi para pekerja, namun juga keluarga para pekerja yang tinggal di lahan pertanian.

Kemitraan ini tidak sebatas penyediaan layanan 4G saja, namun merupakan langkah awal menuju kolaborasi strategis produk dan solusi digital lainnya di masa depan.

“Kami hadir dengan teknologi 4G yang dapat digunakan baik untuk suara maupun data, sehingga pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi yang tersedia saat ini,” kata Vice President A2M Telkomsel Samuel Pasaribu.

Selain layanan internet 4G, Telkomsel juga memberikan layanan Closed User Group (CUG) kepada karyawan. Dengan CUG, karyawan dapat melakukan panggilan telepon gratis tanpa mengurangi pulsanya.

“Kemitraan ini membuka peluang untuk mengembangkan solusi digital lain yang lebih luas bersama PT GBS,” ujarnya. 556 kota di Indonesia belum terkoneksi Internet. Saat ini diketahui terdapat 1.020 kota yang membutuhkan sinyal Internet, dimana sekitar 464 kota telah diputuskan dan 556 kota masih dalam proses persetujuan harfam.co.id. 18 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link