September 21, 2024
Toyota Avanza dan Veloz Kena Recall Besar-besaran

Toyota Avanza dan Veloz Kena Recall Besar-besaran

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Jakarta, 13 Februari 2024 – PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan program recall lima model mobil di Indonesia. Model tersebut adalah Toyota Sienta, Avanza, Veloz, Vios dan Yaris Cross.

Program recall ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Toyota untuk menjamin kualitas produk serta menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan bagi pemilik mobil Toyota di Indonesia.

Berikut adalah detail masalah pada masing-masing model:

1. Toyota Sienta (produksi Juni 2016 – April 2020)

Permasalahan : Potensi kebocoran air pada pilar depan (pilar A) akibat kinerja sealant yang kurang optimal. Risiko: Mengganggu kinerja sistem kelistrikan tertentu, seperti pintu geser elektrik. Solusi : Perbaikan klip pilar trim depan di bengkel resmi Toyota terdekat.

2. Toyota Avanza (produksi November 2022) dan Toyota Veloz (produksi November 2022)

Masalah: Pemasangan balok tumbukan samping pintu depan tidak lengkap. Risiko: Ada risiko perangkat keselamatan tidak berfungsi dengan baik jika terjadi benturan samping. Solusi : Perbaiki impact beam samping pintu depan di bengkel resmi Toyota terdekat.

3. Toyota Veloz (produksi Oktober 2021 hingga Agustus 2023), Toyota Avanza (produksi November 2021 hingga September 2023), Toyota Vios (produksi Juni 2022 hingga Agustus 2023) dan Toyota Yaris Cross (produksi Mei hingga September 2023)

Masalah: Kemungkinan ada masalah dengan mur shock depan yang tidak terpasang dengan benar. Risiko: Mur bisa kendor, mengeluarkan suara tidak normal, atau bahkan kendor. Hal ini dapat menyebabkan kendaraan kehilangan kestabilan saat melaju di jalan raya. Solusi : Kencangkan mur shockbreaker depan di bengkel resmi Toyota terdekat.

“Kami menghimbau pelanggan untuk segera memeriksa apakah mobilnya masuk dalam daftar unit yang ditarik kembali, sehingga dapat segera melakukan proses perbaikan komponen tersebut di bengkel resmi Toyota tanpa biaya apapun,” ujar Executive Vice President TAM. Henry Tanot, dikutip harfam.co.id Otomotif dari siaran pers resmi. Konsumsi bahan bakar mobil Toyota ini setara dengan motor matic. Pencapaian luar biasa tersebut jelas menarik perhatian banyak pihak. Toyota sendiri mengakui angka efisiensi sudah tercapai. harfam.co.id.co.id 13 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link