September 21, 2024
Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Video Instagramnya Ditonton 65 Juta Kali dan Dapat 4 Juta Like

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker, Video Instagramnya Ditonton 65 Juta Kali dan Dapat 4 Juta Like

0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

harfam.co.id, Jakarta – Setelah dua bulan terakhir tidak terlihat publik, Princess of Wales Kate Middleton, istri Pangeran William dari Kerajaan Inggris, muncul dalam video yang diunggah ke akun Instagram resmi @princeandprincessofwales .

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan video Instagram Reels telah disukai 4,1 juta akun dan dilihat hampir 70 juta kali.

Postingan yang memperlihatkan Kate dalam balutan kaus rajutan bergaris itu pun dibanjiri komentar warganet. Kebanyakan dari mereka memberikan semangat dan dukungan karena Kate Middleton mengidap penyakit kanker.

“Mengirimkan cinta dan doa untuk Anda dan keluarga. Semoga cepat sembuh dan kembali kuat,” kata salah satu warganet.

“Doakan kesembuhan Putri Catherine dan lekas sembuh,” ujar warganet lainnya.

“Semoga lekas sembuh princess,” tulis netizen lainnya.

Asal tahu saja, wanita bernama lengkap Catherine Middleton itu muncul dalam video Instagram untuk mengumumkan dirinya mengidap kanker.

Kate mengatakan dia tidak terlihat di depan umum karena dia menderita kanker dan dia masih harus menemukan cara yang baik untuk menjelaskan penyakitnya kepada ketiga putranya George, Charlotte dan Louis.

Kate mengaku baru mengetahui dirinya mengidap kanker setelah menjalani operasi perut beberapa waktu lalu. Sejak itu, Kate tidak pernah terlihat di depan umum.

“Tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis merekomendasikan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang dalam tahap awal pengobatan tersebut,” kata Kate Middleton dalam video tersebut. Menjalani kemoterapi

Calon Ratu Inggris ini juga mengatakan bahwa dirinya menjalani perawatan dan kemoterapi dengan bantuan tim medis. Menurut menantu Raja Charles III ini, ia mengaku kondisinya semakin membaik dari hari ke hari.

Bahkan, Kate Middleton juga menunjukkan dukungannya agar pasien kanker tetap kuat.

 

Sementara itu, setelah Putri Wales mengumumkan kondisinya kepada publik, hubungan saudara perempuannya menjadi fokus. James Middleton menuliskan kalimat manis di akun Instagram miliknya untuk mendukung dan menyemangati sang kakak.

“Selama bertahun-tahun kami telah mendaki banyak gunung bersama. Sebagai sebuah keluarga, kali ini kami akan mendaki bersama Anda,” kata James Middleton.

Kalimat tersebut bisa diartikan bahwa pihak keluarga tidak akan pernah membiarkan Kate Middleton menghadapi penyakitnya sendirian. Bersamaan dengan pernyataan tersebut, James memposting foto dirinya bersama sang kakak.

Di kolom komentar, banyak netizen yang mengungkapkan penyesalannya. Teori konspirasi yang beredar belakangan ini sepertinya menyerukan agar istri Pangeran William mengungkap penyakitnya ke publik.

Diberitakan sebelumnya, ibu tiga anak ini menjalani operasi perut di salah satu rumah sakit London pada Januari lalu. Pada saat itu, kondisinya dianggap bukan kanker, namun hasil tes menunjukkan sebaliknya.

“Tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis merekomendasikan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang dalam tahap awal pengobatan tersebut,” kata Kate Middleton dalam video tersebut.

Diagnosis tersebut tentu mengejutkan dirinya dan keluarga kerajaan pada umumnya. Oleh karena itu, ia membutuhkan waktu untuk menerima keadaan sekaligus menjalani pengobatan dengan baik dan tenang.

“Kami harap Anda memahami bahwa kami memerlukan waktu, ruang, dan privasi sebagai sebuah keluarga sementara saya menyelesaikan perawatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya kegembiraan yang besar dan saya berharap dapat kembali lagi ketika saya bisa,” tutupnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link