September 21, 2024
Makin Ngebut, Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Usung Teknologi UFS 4.1

Makin Ngebut, Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Usung Teknologi UFS 4.1

0 0
Read Time:3 Minute, 10 Second

harfam.co.id, Jakarta – Meski peluncurannya masih beberapa bulan lagi, spesifikasi Samsung Galaxy S25 terus bocor.

Baru-baru ini salah satu tipster menyebutkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan memiliki tipe penyimpanan UFS 4.1.

Hingga saat ini ponsel seri Galaxy S24 menggunakan format UFS 4.0. Memori baru Galaxy S25 Ultra dikabarkan memungkinkan ponsel membuka aplikasi dan melakukan multitask lebih cepat dibandingkan pendahulunya.

Diambil dari Gadgets360 (11/6/2024), seorang keterangan rahasia X menyebutkan Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan UFS 4.1.

UFS 4.1 dikatakan mampu mentransfer data hingga 8 GB per detik. Peningkatan tersebut jauh dibandingkan UFS 4.0 pada Galaxy S24 Ultra yang memberikan kecepatan transfer data hingga 4 GB per detik.

Namun belum diketahui apakah Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S25+ akan memiliki penyimpanan UFS 4.1, atau hanya Galaxy S25 Ultra yang akan memiliki penyimpanan jenis tersebut.

Sebagai informasi, Samsung membekali seluruh smartphone seri Galaxy S24 dengan penyimpanan UFS 4.0, kecuali versi 128 GB. Galaxy S24 standar 128GB hadir dengan penyimpanan UFS 3.1.

Besar kemungkinan Samsung akan menggunakan cara ini lagi di masa mendatang pada lini Galaxy S25.

Sementara itu, dua dari empat kamera Galaxy S25 Ultra akan menampilkan peningkatan signifikan dibandingkan seri Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Berbicara di GSM Arena, Selasa (28/5/2024) HP Galaxy S25 Ultra dibekali 3x kamera Ultrawide dan telefoto, keduanya beresolusi 50MP.

Kemampuan kamera ini merupakan peningkatan dari Galaxy S24 Ultra generasi sebelumnya, di mana ponsel Android tersebut hanya memiliki lensa 10MP (3x telefoto) dan 12MP (ultra-wide).

Informasi tersebut berasal dari pelapor terkenal Ice Universe. Melalui akun media sosial X pribadinya, ia mengatakan kapasitas kamera utama Galaxy S25 Ultra akan tetap sama dengan kamera 200MP pendahulunya.

Selain itu, ponsel Android baru Samsung ini memiliki kamera periskop 50 megapiksel yang mampu melakukan zoom 5x.

Dengan peningkatan besar ini, kami berharap kualitas gambar Galaxy S25 Ultra meningkat dibandingkan pesaingnya selanjutnya.

Seri Galaxy S25 akan memiliki dua prosesor berbeda yang mirip dengan seri Galaxy S24. 

Ya, jika kabar tersebut benar, penerus seri Galaxy S24 ini akan ditenagai chipset Qualcomm dan Exynos, masing-masing Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya informasi tersebut tidak mencakup model ponsel Android Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500.

Berdasarkan peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra yang akan menggunakan Snapdragon.

Sedangkan model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus akan menggunakan Snapdragon atau Exynos tergantung wilayah tempat Anda membeli ponsel Android Samsung.

Awal bulan lalu, seorang leaker di media sosial X @OreXda membagikan bocoran Glass S25 dan Exynos 2500.

Berbeda jauh dengan seri Galaxy S24 terbaru perusahaan yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga mengabarkan bahwa lini smartphone Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Di sisi lain, beredar kabar Galaxy Z Fold 6 Ultra hanya akan dijual di Korea Selatan.

FYI, Samsung belum pernah merilis versi Ultra dari ponsel lipatnya. Perusahaan asal Korea ini pertama kali merilis seri Ultra dari lini Galaxy S20, dan kini bakal merilis seri Ultra dari Samsung Glass Z Fold 6.

Meski belum diumumkan secara resmi, mengutip laporan Android Headlines, Minggu (28/4/2024), diketahui handset tersebut akan mengusung nomor model SM-F958N.

Nomor model ini diyakini untuk Galaxy Z Fold 6 Ultra. Pasalnya, Samsung biasanya mencantumkan angka delapan digit di digit terakhir model ponsel lini Ultra.

Meski rumor mengenai Glass Z Fold 6 Ultra ternyata benar dan akan dijual dalam waktu dekat, ada dugaan Galaxy Z Fold 6 Ultra mungkin hanya dijual di Korea.

Pasalnya, menurut Android Headlines, nomor model SM-F958N Galaxy Z Fold 6 Ultra memiliki karakter N.

Sebagai informasi, huruf terakhir nomor model ponsel Samsung menunjukkan wilayah pasar tempat perangkat tersebut dijual, dan huruf N pada nomor model ponsel Samsung merupakan kode pos Korea.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link