October 22, 2024
Luncurkan Produk Baru, Epson Dukung Pemerintah RI Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Luncurkan Produk Baru, Epson Dukung Pemerintah RI Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

0 0
Read Time:7 Minute, 54 Second

harfam.co.id – Epson Indonesia dengan bangga mengumumkan komitmen berkelanjutannya dalam mendukung Pemerintah Republik Indonesia dalam meningkatkan penggunaan produk produksi dalam negeri (PDN).

Sebagai bagian dari upaya ini, Epson meluncurkan serangkaian produk baru, termasuk proyektor, pemindai dokumen, dan printer bisnis, yang dirancang dan diproduksi oleh PT Indonesia Epson Industry, berlokasi di Sikarang, Jawa Barat. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa saat ini kami memiliki 56 produk bersertifikat oleh lokal pada tingkat bahan (TKDN) dan 15 produk lainnya sedang dalam proses sertifikasi.

“Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI mengapresiasi dukungan tulus investasi pada Epson untuk memperluas produksi proyektor yang sebelumnya diproduksi di luar negeri dan memindahkannya ke Indonesia mulai Juli 2024. Sebagai Industri Elektronika dan Telematika Republik Indonesia Direktur Kementerian Perindustrian Indonesia (IET), Priyadi Ari Nogroho mengatakan.

Produk baru ini menggunakan teknologi terkini untuk menjamin kualitas tinggi dan kinerja unggul sekaligus memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang diamanatkan pemerintah. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi, namun juga sebagai mitra yang berkomitmen dalam mendukung perekonomian lokal.

Epson berharap dengan diperkenalkannya produk baru tersebut, perusahaan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia melalui peningkatan produksi dan penggunaan komponen produksi dalam negeri.

“Kami bangga mendukung inisiatif pemerintah untuk memperkuat industri lokal dengan meluncurkan produk-produk berkualitas tinggi buatan Indonesia,” kata Managing Director Epson Indonesia Ng Ngee Khiang.

Peluncuran tersebut mencakup beragam produk seperti proyektor canggih dengan kualitas gambar yang cerah dan tajam, pemindai dokumen dengan kecepatan dan akurasi tinggi, serta printer bisnis yang dapat mencetak dengan kecepatan tinggi sekaligus menghemat energi dan biaya. Seluruh produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri, mulai dari pendidikan hingga bisnis, serta membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

1. Epson meluncurkan proyektor EB-E600 dan EB-X600 sebagai proyektor 3LCD pertama yang diproduksi di Indonesia untuk mendukung industri lokal.

Epson dengan bangga mengumumkan peluncuran dua produk barunya, EB-E600 dan EB-X600, sebagai pemimpin pasar proyektor di Indonesia dengan pangsa pasar terbesar sebesar 51,2% (sumber masa depan). -Seri X500 sukses di pasaran. Peluncurannya direncanakan pada Juni 2024 dan akan tersedia di pasaran pada Agustus 2024.

Produk EB-E600 dan EB-X600 dirancang untuk menghadirkan kinerja tinggi dengan fitur-fitur canggih untuk memenuhi berbagai kebutuhan pendidikan dan perkantoran. Kedua produk tersebut dirancang untuk memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri Tinggi (TKDN), sejalan dengan komitmen Epson dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk meningkatkan konsumsi rumah tangga.

“Peluncuran EB-E600 dan EB-X600 menunjukkan dedikasi dan komitmen berkelanjutan kami dalam menyediakan teknologi proyektor terbaik bagi dunia pendidikan Indonesia untuk meningkatkan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien,” kata Zanipar SA. Pemasaran Produk, Alat Visual dan Produk Korporat Epson Indonesia. “Kami bangga bahwa produk-produk ini dibuat dengan bahan-bahan utama lokal, sehingga mampu membantu industri lokal menciptakan lapangan kerja dan memperkuat sektor manufaktur lokal.”

Proyektor Epson EB-X600 memiliki berbagai keunggulan sehingga ideal untuk berbagai keperluan pengajaran di dunia pendidikan dan dunia perkantoran dengan kecerahan hingga 3600 lumens baik putih maupun berwarna, proyektor ini mampu menghasilkan hasil yang terang. Serta gambar yang tajam dan nyaman dipandang mata meski berada di ruangan terang. Dilengkapi dengan resolusi XGA dan rasio aspek 16.000:1, proyektor ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail untuk menampilkan teks dan grafis berwarna berkualitas tinggi.

Dengan daya lampu 210W, proyektor ini dapat digunakan dalam jangka waktu lama, hingga 6000 jam pada mode normal dan 12000 jam pada mode ekonomis sehingga mengurangi frekuensi penggantian lampu dan biaya perawatan.

Proyektor ini menawarkan fleksibilitas dengan beragam terminal input seperti dua D-Sub15 (VGA), video komposit (RCA), HDMI dan USB Tipe A dan B, meskipun memiliki speaker mono 5W internal untuk kebutuhan audio Kecil dan menengah Proyektor presentasi skala besar ini masih dilengkapi dengan input audio (RCA/Stereo mini Jack) dan output audio (Stereo mini) untuk kemudahan koneksi perangkat audio eksternal.

Untuk memudahkan pengguna saat melakukan presentasi, proyektor memiliki fungsi koreksi keystone vertikal dan horizontal dengan rentang +/- 30 derajat serta fungsi koreksi keystone otomatis yang dapat mengatur gambar agar proporsional meskipun proyektor dipasang pada posisi yang sesuai. tidak sejajar dengan layar.

Proyektor ini berukuran 302 x 92 x 249 mm dan berat hanya 2,7 kg, sehingga mudah digunakan saat berpindah antar ruang kelas. Dilengkapi dengan koneksi jaringan LAN RJ45, pengguna dapat memantau dan mengontrol proyektor dari jarak jauh, dan dengan opsi koneksi nirkabel, akan memungkinkan pengguna membuat presentasi tanpa menggunakan kabel.

Keseluruhan fitur dan keunggulan proyektor EB-E600 dan EB-X600 menjadikan proyektor ini pilihan yang tepat bagi para staf pengajar dan pengguna perkantoran di dunia pendidikan.

2. Epson memperluas rangkaian produk printer multifungsi ukuran A4 dengan AM-C400 dan AM-C550 sebagai solusi pencetakan kantor yang ramah lingkungan dan produktifitas tinggi dengan teknologi line ink.

Memperkenalkan dua produk baru, AM-C400 dan AM-C550, yang dirancang untuk memberikan solusi pencetakan kantor yang andal dengan fitur-fitur canggih dan kinerja tinggi. Keduanya dirancang untuk memenuhi persyaratan Tingkat Bahan Dalam Negeri Tinggi (TKDN) untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia dalam meningkatkan konsumsi produk lokal.

“Peluncuran AM-C400 dan AM-C550 menunjukkan komitmen kami untuk terus mendukung pengembangan industri lokal melalui teknologi canggih dan komponen lokal,” kata Raison Lee, Marketing Manager, Epson Indonesia. “Kami yakin produk-produk ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan kami dan berkontribusi terhadap penguatan perekonomian nasional.”

Menggunakan teknologi tanpa panas dan penutup print head yang presisi, AM-C400 dan AM-C550 menawarkan beragam fitur canggih, antara lain kecepatan cetak tinggi, kualitas cetak tinggi, dan konsumsi energi efisien. Produk-produk ini akan membantu pengguna kantoran meningkatkan produktivitas pencetakan di lingkungan kerja dan secara langsung dapat membantu mengurangi dampak lingkungan melalui fitur dan teknologi yang disematkan antara lain:

1. Ramah lingkungan (ramah lingkungan)

Sebagai komitmen sejati terhadap keberlanjutan, printer ini dirancang memiliki konsumsi daya rendah (hanya 95W), sehingga dapat menghemat biaya sekaligus mengurangi emisi karbon hingga 85%.

2. Kecepatan cetak tinggi (kecepatan cetak cepat)

Kecepatan cetak konstan dengan print head statis, AM-C400 dapat mencetak hingga 40 halaman per menit dan AM-C550 hingga 55 halaman per menit, memastikan produktivitas tinggi untuk setiap pekerjaan pencetakan.

3. Ukuran Kompak (Compact Size)

Desainnya yang ringkas dan dinamis dengan dimensi hanya 465 x 490 x 570 mm membuatnya ideal untuk ditempatkan di ruang kantor, bahkan di ruang sempit sekalipun.

4. Tanpa Stres (Tanpa Stres)

Dengan jumlah suku cadang dan bahan habis pakai yang sedikit, frekuensi perawatan dapat dikurangi, dan kapasitas tinta yang tinggi memungkinkan printer mencetak dalam jumlah besar tanpa sering mengganti tinta. Hal ini tentu dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Selain fitur-fitur tersebut, AM-C400 dan AM-C550 memiliki fitur-fitur canggih yaitu;

1. Ukuran kaca pemindai baru

Ukuran kaca pemindai yang besar memudahkan Anda memindai dan mengcopy dokumen hingga ukuran Legal/F4, sehingga Anda dapat memindai dokumen legal seperti ijazah, akta, ijazah, dan lain-lain.

2. Solusi perangkat lunak

Dengan Epson Print Admin (EPA), printer ini mendukung solusi manajemen pencetakan tanpa server termasuk pembatasan pencetakan, alokasi kuota, dan layanan keamanan pencetakan untuk memberikan laporan pencetakan yang lebih detail bagi setiap pengguna.  Selain itu, Epson juga menyediakan perangkat Epson Remote Service (ERS) yang memungkinkan pengguna melakukan pemantauan dan perbaikan dari jarak jauh melalui koneksi Internet.

3. Epson melengkapi rangkaian produk pemindainya dengan meluncurkan tiga jenis pemindai baru yang dirancang dan diproduksi di Indonesia.

Epson dengan bangga meluncurkan produk pemindai terbarunya yang bertujuan untuk membantu pengguna kantoran mendigitalkan dokumen dengan produktivitas tinggi dan pengoperasian yang efisien. Produk pemindai terbaru ini juga dirancang dan dikembangkan oleh pengrajin lokal Indonesia. Untuk keberlanjutan, produk ini menggunakan hingga 34% bahan baku daur ulang. Ketiga model pemindai tersebut adalah sebagai berikut:

1. ES-C380W – kecepatan pemindaian 30 lembar per menit dalam mode satu sisi dan 60 gambar per menit dalam mode dua sisi. Dilengkapi dengan pengumpan dokumen 20 lembar, ringan dengan berat kurang dari 2 kg, dengan koneksi USB dan nirkabel (Wi-Fi Direct), layar sentuh LCD 2,4 inci membuat penggunaan menjadi sederhana dan nyaman.

2. Selain model di atas, lini produk baru ini juga menyertakan dua model tambahan lainnya yaitu ES-C320W dan DS-C330 sebagai evolusi dari model sebelumnya.

Untuk membuat scanner modern ini mudah digunakan oleh pengguna kantoran, Epson telah melengkapinya dengan fitur-fitur bermanfaat seperti:

Pindai ke drive USB.

• ES-C380W dilengkapi dengan fitur inovatif yang memungkinkan pengguna memindai langsung ke flash drive atau hard drive eksternal, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam menyimpan dan mengelola dokumen digital.

• Kecepatan dan kualitas: Semua model baru dirancang untuk memberikan kecepatan pemindaian yang cepat tanpa mengorbankan kualitas pemindaian, menjadikannya ideal untuk lingkungan kerja yang sibuk.

• Portabilitas: Dengan desain kompak dan ringan, ketiga pemindai ini mudah dibawa dan digunakan di lokasi berbeda, memastikan mobilitas tinggi bagi para profesional.

Kemudahan penggunaan: Antarmuka yang intuitif dan konektivitas yang mudah, termasuk kemampuan nirkabel pada ES-C320W dan ES-C380W, memastikan pengguna dapat mendigitalkan dokumen dengan cepat dan efisien.

• Keamanan data: Epson memahami pentingnya keamanan data. Itu sebabnya semua model baru dilengkapi dengan fitur keamanan yang melindungi data yang dipindai dari akses tidak sah.

Peluncuran produk pemindai ini merupakan komitmen Epson untuk terus mendukung Program Pemerintah Penerapan Sistem Manajemen Elektronik (SPBE) melalui proses digitalisasi melalui serangkaian produk pemindai yang berkualitas dan ramah lingkungan. konsumsi produk produksi dalam negeri (PDN). kata Znipper S.A. Syadari, Kepala Pemasaran Produk, Alat Visual dan Produk Korporat, Epson Indonesia. Dengan diluncurkannya produk terbaru ini, Epson berharap dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis di Indonesia serta membantu memenuhi target penyerapan produk dalam negeri pemerintah. Fitur Perbankan Digital Unggulan untuk Membantu Mengelola Keuangan Pribadi Perbankan digital sederhana kini semakin populer di kalangan masyarakat karena kemudahan dalam mengelola keuangan pribadinya. Bank digital menawarkan berbagai fungsi yang praktis dan efisien. harfam.co.id.co.id pada 6 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link