October 22, 2024
7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

JAKARTA – Sumatera Barat punya banyak destinasi wisata dengan pemandangan menakjubkan. Bahkan beberapa di antaranya dinilai sangat mirip dengan tempat wisata terkenal di luar negeri.

Tempat-tempat ini tentu menarik untuk dikunjungi. Jadi tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati pemandangan indah seperti di luar negeri. Datang saja ke Sumatera Barat dan Anda akan bisa merasakan suasana jalan-jalan ke luar negeri.

Berikut enam destinasi wisata di Sumbar yang panoramanya mirip dengan luar negeri, lansir kanal YouTube Kreatif Hamdi.

1.Mentawai

IStock

Tujuan wisata luar negeri yang pertama adalah Mentawai. Kawasan pulau di Sumatera Barat ini menjadi surganya wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sini pengunjung akan menikmati pemandangan indah khas daerah tropis dan keramahan penduduk setempat.

Wisatawan yang berkunjung ke Mentawai sebagian besar berasal dari luar negeri. Wisatawan kerap bilang kalau suasana di Mentawai serasa di Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Penilaian tersebut bukan tanpa alasan, sebab pantai Mentawai berpasir putih. Ombaknya yang juga sangat besar menjadikan pulau ini surganya para peselancar.

2. Danau Atas

Stok foto

Destinasi wisata luar negeri berikutnya adalah Danau Diatas. Pemandangan danau yang terletak di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok ini mirip dengan Danau Lucerne di Swiss.

Danau Lucerne sendiri terkenal dengan pemandangannya yang indah karena dikelilingi pegunungan di bagian tengah Swiss dengan kedalaman lebih dari 214 meter. Nah, danau ini terbilang mirip dengan Danau Gore karena sama-sama menawarkan panorama keindahan danau dan dikelilingi perbukitan.

3. Satu juta level

Instagram @alam_ranahminang

Sejuta Tingkat juga mirip dengan tempat wisata di luar negeri. Sejuta Jenjang merupakan tempat wisata yang berada di lereng Gunung Singgalang. Bentuknya berupa anak tangga yang sangat panjang untuk didaki oleh pengunjung yang berada di kawasan wisata.

Meski tak lebih tinggi, sejuta tingkatan di Kabupaten Agam konon mirip Tembok Besar China. Sejuta Jenjang merupakan jalan penghubung menuju lokasi perkebunan pinus di puncak Singgalang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link