October 22, 2024
Kampanye Pemilu Damai 2024 Kolaborasi Kominfo, Media, Opsel hingga Platform Digital Diapresiasi Menkominfo

Kampanye Pemilu Damai 2024 Kolaborasi Kominfo, Media, Opsel hingga Platform Digital Diapresiasi Menkominfo

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

harfam.co.id, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama beberapa mitra melaksanakan Kampanye Pemilu 2024 yang melibatkan lembaga penyiaran publik RRI, televisi publik TVRI, kantor berita Antara, dan membentuk staf perencanaan nasional. memantau berita dan mengemas pesan serta kampanye hubungan masyarakat.

Media nasional juga diajak untuk memberikan narasi tandingan terhadap berita bohong yang beredar, sebagai bagian dari kampanye Pemilu Pasifik dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan Kominfo banyak berkoordinasi untuk memperkuat tingkat pelaporan dan pemantauan permasalahan yang ada.

“Saya minta keterkaitan yang mendalam ini segera dirangkum dan hasil pantauan menjadi dasar acuan narasi dan kontra narasi Badan Perencanaan Nasional,” kata Budi Arie, dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (20/2). /). 2024).

Selain itu, Kominfo juga telah melibatkan lembaga penyiaran independen dan platform digital serta penyedia layanan telekomunikasi untuk memperkuat pesan Pemilu Pasifik 2024.

Budi Arie juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama Kampanye Pemilu Damai 2024 yang membawa situasi penyelenggaraan pemilu hingga hari pemungutan suara, 14 Februari.

Salah satu pesan kampanye Pemilu Pasifik 2024 adalah agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan preferensinya.

Pesannya tidak boleh berhenti. Kita juga perlu terus bekerja sama dengan platform digital seperti Meta, TikTok, X, dan Google untuk mendukung komunikasi sosial sepanjang tahun ini, kata Budi Arie.

Contoh kerja sama Meta pada Kampanye Pemilu Damai 2024 adalah perusahaan media sosial tersebut membuat platform pada seluruh rangkaian kegiatan pemilu.

Sebaliknya, Google menampilkan media sosial pada landing page yang dapat dilihat oleh pengguna layanan Google di seluruh Indonesia secara otomatis.

Budi Arie mengatakan, “Saya juga meminta mereka untuk fokus dan tidak menyebarkan konten yang dilarang oleh peraturan hukum.”

 

 

Telecom Services juga berkolaborasi dalam Kampanye Pemilu Pasifik 2024 dengan menyebarkan pesan ‘Pemilu Pasifik’ ke seluruh perangkat seluler mulai Desember 2023.

“Saat kami secara berkala mengirimkan SMS kepada 17 juta pengguna ponsel dengan pesan Jaga Persatuan Indonesia, datanglah ke TPS dan gunakan hak pilih Anda. Kami juga menampilkan tulisan Pemilu Damai di pojok kiri atas pengguna ponsel. ‘ Layarnya. Tersedia di seluruh Indonesia, kata Menkominfo.

Budi Arie juga mengatakan, kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkembang di masa depan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link