October 22, 2024
Ispace Jepang Bakal Luncurkan Misi Pendaratan ke Bulan yang Ke-2 pada Desember

Ispace Jepang Bakal Luncurkan Misi Pendaratan ke Bulan yang Ke-2 pada Desember

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Perusahaan eksplorasi luar angkasa Jepang, Ispace, akan meluncurkan misi pendaratan kedua di bulan pada Desember 2024. Hal itu diumumkan oleh CEO Ispace, Takeshi Hakamada.

Misi yang diberi nama Hakuto-R Mission 2 ini akan melibatkan pengiriman luar angkasa ke Florida menggunakan roket SpaceX Falcon 9. Dikatakan tiba di bulan setelah empat hingga lima bulan perjalanan di luar angkasa.

“Saya sangat gembira bahwa upaya kita untuk kembali ke bulan sudah dekat,” kata Hakamada dalam konferensi pers, dilansir The Japan Times, Jumat (13/9/2024).

Misi kedua ini merupakan upaya perbaikan dari upaya pendaratan pertama pada April 2023 yang gagal pada detik terakhir karena kesalahan perhitungan ketinggian. Ispace yang berbasis di Tokyo ingin mengikuti jejak Intuitive Machines, sebuah perusahaan swasta di Amerika Serikat yang berhasil melakukan pendaratan pertama di bulan pada bulan Februari.

Didirikan pada tahun 2010 oleh Takashi Hakamada, Ispace kini mempekerjakan sekitar 300 orang di Jepang, Amerika Serikat, dan Luksemburg. Bulan kini menjadi fokus baru bagi negara-negara dalam pencarian air, bahan bakar, dan sumber daya lainnya yang dapat mendukung kehidupan manusia di masa depan. Sejak tahun lalu, banyak negara seperti India, Jepang, dan China yang berhasil mendaratkan misi nasionalnya di permukaan bulan. Amerika Serikat sendiri berencana mendaratkan astronot lagi di bulan pada tahun 2026 sebagai bagian dari program ambisius Artemis, yang akan menjadi pendaratan di bulan pertama dalam 50 tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link