October 23, 2024
Lini Bisnis Otomotif MPMX Menggeliat

Lini Bisnis Otomotif MPMX Menggeliat

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

harfam.co.id, Jakarta – PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) didirikan pada tahun 2011 sebagai perusahaan konsumen mobil dan transportasi. Ada prestasi bagus di tahun 2023. Hal tersebut diumumkan CFO MPMX Group Beatrice Kartika di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

“Untuk tahun 2023 kami belum bisa menyebutkan angkanya karena masih dalam proses verifikasi. Tapi bisnis retail dari segi indikator sudah membaik dibandingkan tahun lalu,” kata Beatrice di acara Elysium Rooftop Dining dan Iftar. Lounge, Lipo Kuningan, Jakarta.

Distribusi Sepeda Motor Honda merupakan salah satu area bisnis MPMX yang terpercaya. Penjualan sepeda motor Beatrice National diperkirakan mencapai 6,2 juta unit pada tahun 2023. Dan pada tahun 2024 diperkirakan mencapai 6,5 juta unit.

Melihat potensi tersebut, MPMX memasang target tinggi. “Ini sedikit lebih tinggi dari target pertumbuhan nasional MPMX yang sekitar 5 persen,” ujarnya tanpa merinci targetnya.

MPM Rental, seperti lini bisnis MPMX lainnya, juga mencatatkan hasil positif pada tahun lalu. Rizky Aditya Imanda, Business Head MPMRent mengatakan, terjadi peningkatan pelanggan baru pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022.

“Pada tahun 2023, jumlah grup rental MPM untuk pelanggan meningkat 35 persen menjadi 1.600 perusahaan, pertumbuhan keseluruhan 11,9 persen, jumlah pengemudi meningkat 9,5 persen, dan tumbuh 35 persen.

Hingga saat ini, MPMRent memiliki armada sebanyak 13.385, 1.700 driver yang tersebar di seluruh Indonesia dan didukung oleh 866 bengkel rekanan.

Sementara lini bisnis lainnya, khususnya PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI), anak usaha MPMRent, meraih hasil baik di tahun 2023.

Total unit terjual meningkat 23%, total pelanggan baru meningkat 39%, dan total pembeli meningkat 27%.

Sementara itu, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) sebagai perusahaan pembiayaan MPMX pada tahun ini memperkenalkan MyCash, produk dana jaminan BPKB mobil/motor.

Selain itu, ada aplikasi baru bernama JACCY yang merupakan aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan mitra dealer khususnya mobil bekas.

“Aplikasi ini bertujuan untuk mengefektifkan proses pengajuan pembiayaan mobil bekas dengan cepat dan efisien,” ujar Melinda, Marketing Manager JACCS MPM Finance.

Ada juga aplikasi JMCARE yang membantu pelanggan Indonesia dan JACCS MPM Finance Indonesia mengakses informasi dan layanan keuangan publik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link