October 23, 2024
Program Police Goes to School, Polres Solok Lantik Duta Sekolah Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Siswa

Program Police Goes to School, Polres Solok Lantik Duta Sekolah Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Siswa

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

harfam.co.id – Polres Solok, Sumatera Barat tengah menjalankan program Police Go to School dalam upaya menekan angka kecelakaan mobil di wilayah hukumnya.

Dikutip Kantor Berita Antara melalui Departemen Lalu Lintas (Satlantas), petugas Polres Solok menggandeng siswa sebagai duta keselamatan lalu lintas sekolah dan duta lalu lintas sekolah – sekolah.

Pada Selasa (18/10/2022), Kapolres Solok AKP Apri Wibowo melalui Kapolres Solok AKP Dian Jums Putra di Solok mengatakan, upaya program Police Go to School untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar dan remaja . tingkat. . Ada juga peningkatan kesejahteraan sosial dari peraturan lalu lintas. Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo menyerahkan 100 paket sembako kepada pengemudi dan pengemudi taksi. Deskripsi kerja polisi di Solok [ANTARA/HO-Polres Solok].

Untuk itu, Satlantas tengah melakukan kampanye Police Go to School di lima Sekolah Menengah Atas (SMAN) di Kabupaten Solok, jelas AKP Dian Jums.

Lima sekolah yang dikunjunginya adalah: SMA N 1 Gunung TalangSMK N 1 Gunung TalangSMA N 2 Gunung TalangSMP N 5 Gunung TalangSMA N 1 Kubung

Saat polisi berkunjung ke sekolah-sekolah tersebut, Kasatlantas bertugas memimpin upacara bendera di sekolah tersebut. Salah satunya di SMA Negeri 1 Gunung Talang dan memberikan pengaruh terhadap peraturan lalu lintas.

“Kami juga telah membentuk badan keselamatan lalu lintas sekolah untuk siswa,” lanjut AKP Dian Jums Putra.

Menurutnya, peserta acara yang ditunjuk sebagai duta keselamatan lalu lintas sekolah bisa menjadi kepanjangan tangan Polri dalam membatasi pelanggaran di lingkungan sekolah.

Selain itu, ia mengunjungi dan memberi nasihat kepada para siswa tentang keselamatan masyarakat dan bahaya kecelakaan. Menciptakan kesadaran untuk mencegah misinformasi mengenai isu-isu yang mungkin melanggar hukum.

“Kami mendorong siswa yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM untuk mengemudi ke sekolah,” kata AKP Dion Jums Putra.

Mereka berharap kunjungan polisi ke sekolah dan kehadiran polisi lalu lintas yang mengawasi upacara tersebut mendapat respon positif dari pihak sekolah.

“Acara ini diminta pihak sekolah sebulan sekali,” kata AKP Dion Jums Putra.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link