October 22, 2024
8 Cara Memperpanjang Daya Tahan Baterai iPhone Anda

8 Cara Memperpanjang Daya Tahan Baterai iPhone Anda

0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

JAKARTA – Daya tahan baterai merupakan hal yang sangat penting dalam ponsel. Seiring bertambahnya usia iPhone, baterainya melemah dan masa pakainya berkurang.

Jika Anda merasa iPhone Anda tidak bertahan lama, ikuti tips di bawah ini. Kiat-kiat ini tidak akan memperbaiki kerusakan baterai, namun akan memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap pengisian daya.

1. Matikan penyegaran latar belakang untuk aplikasi iPhone yang disegarkan secara otomatis sehingga siap digunakan. Itu terus-menerus menguras baterai di latar belakang. Bayangkan berapa banyak baterai yang dikonsumsi ponsel Anda jika penuh dengan aplikasi.

Sebaiknya nonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang karena aplikasi selalu dapat menyegarkan dirinya sendiri saat dibuka.

Buka Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang (sekali lagi) dan pilih Mati.

2. Batasi layanan lokasi Layanan lokasi berjalan di latar belakang dan menguras baterai Anda tanpa Anda sadari. Selalu berbagi lokasi Anda dengan beberapa aplikasi akan menguras baterai Anda. Ubah ke “Saat menggunakan aplikasi”.

Buka Pengaturan > Privasi dan lihat daftar aplikasi untuk melihat apakah aplikasi tersebut bernama “Selalu”. Jika ada, klik aplikasi tersebut dan pilih Saat menggunakan aplikasi dari daftar. Jika menurut Anda aplikasi tidak memerlukan lokasi Anda, pilih Tidak Pernah.

3. Perhatikan suhu ponsel Menurut panduan pengguna iPhone Apple, iPhone dirancang untuk beroperasi pada suhu sekitar 0 hingga 35 derajat Celcius dan disimpan pada suhu -20 hingga 45 derajat Celcius.

Panduan tersebut menambahkan bahwa masa pakai baterai iPhone dapat berkurang jika disimpan atau ditangani di luar kisaran suhu ini.

Artinya, untuk mengoptimalkan kinerja iPhone, Anda perlu memperhatikan suhunya. Jika Anda berada di tempat yang dingin, hangatkan dengan memasukkannya ke dalam saku jaket Anda.

4. Mengaktifkan mode daya rendah mengurangi aktivitas latar belakang seperti pengunduhan otomatis dan pengambilan email serta menurunkan kecepatan refresh layar. Ponsel Anda mengkonsumsi lebih sedikit daya. Notifikasi tetap datang dan ponsel berfungsi normal.

Mode daya rendah diaktifkan secara otomatis ketika baterai berada di bawah 20%. Namun, jika Anda ingin mengaktifkannya secara manual, buka Pengaturan > Baterai dan aktifkan tombol Mode Daya Rendah.

Sangat mudah untuk menambahkan fitur ini ke Pusat Kontrol sehingga Anda dapat menggesek layar ke atas dan mengklik ikon baterai kapan pun Anda ingin mengaktifkannya. Untuk menambahkannya ke Pusat Kontrol, buka Pengaturan > Pusat Kontrol dan ketuk ikon plus hijau di sebelah Mode Daya Rendah.

5. Matikan Wi-Fi, Bluetooth, data seluler, dan fitur AirDrop seperti Wi-Fi dan AirDrop, lalu habiskan baterai Anda dengan terus mencari koneksi terdekat. Praktik yang baik adalah mematikan semuanya sebelum tidur.

Untuk mematikan Wi-Fi, Bluetooth, dan data, geser layar dari kanan atas ke atas dan ketuk ikon yang sesuai. Anda juga dapat mematikannya di pengaturan.

Untuk AirDrop, buka Pengaturan > Umum > AirDrop dan klik Menerima Mati.

6. Mengurangi kecerahan layar Ada alasan mengapa mode daya rendah membuat layar menjadi kurang terang. Semakin tinggi kecerahannya, semakin banyak baterai yang terkuras. Jika Anda tidak keluar rumah, kecilkan kecerahan di pusat kendali. Gesek layar ke bawah dari sudut kanan atas dan gerakkan penggeser kecerahan ke bawah. Atau buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan dan sesuaikan penggesernya.

7. Aktifkan penguncian otomatis. Semakin banyak layar menyala, semakin banyak baterai yang dikonsumsi. Aktifkan kunci otomatis jika Anda selalu mematikan layar secara manual. Buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Kunci Otomatis. Saat Anda melihat semua opsi, ubah dari Tidak Pernah ke opsi yang diinginkan. Dua menit atau kurang sudah cukup.

Jika Kunci Otomatis berwarna abu-abu, berarti mode daya rendah Anda aktif. dan secara otomatis diatur ke 30 detik.

8. Perbarui iOS Buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk mengetahui apakah Anda ingin memperbarui atau tidak.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link