October 22, 2024
Prospek Kerja Lulusan Sains Data Universitas Nusa Mandiri

Prospek Kerja Lulusan Sains Data Universitas Nusa Mandiri

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Ilmu big data menawarkan peluang karir di berbagai industri. Lulusan jurusan ini memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di dunia yang semakin didorong oleh informasi dan teknologi.

Sains merupakan bidang ilmu yang fokus pada analisis data untuk mengidentifikasi pola, membuat prediksi, dan menghasilkan wawasan yang digunakan untuk mengambil keputusan, kata Tati Mardiana, Ketua Program Studi Sains Universitas Nusa Tenggara (UNM).

Ia mengatakan lulusan departemen ini juga mempunyai harapan yang besar. “Lulusan data science memiliki peluang kerja yang luas. Semua perusahaan saat ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan di bidang informasi,” kata Tati dalam keterangannya, Senin (16/9/2024).

Ia menjelaskan jenis pekerjaan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan studi sains di Universitas Noosa Mandiri (UNM). “Pertama, bisa menjadi data engineer, biasanya data engineer adalah seseorang yang merancang, membangun, dan mengelola infrastruktur data. “Profesi ini fokus pada pengumpulan, penyimpanan, dan pengelolaan informasi secara baik agar informasi tersebut dapat digunakan dan digunakan untuk penelitian lebih lanjut,” ujarnya.

Lalu, ada analis data, insinyur pembelajaran mesin, ilmuwan data, dan wirausaha digital. Menurut Tati, seluruh bidang pekerjaan tersebut memiliki potensi jangka panjang dan prospek yang baik. “Oleh karena itu, tidak heran jika mahasiswa lulusan Ilmu Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) mudah mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link