October 23, 2024
Insinyur Toyota Bisa Kaget! Perjalanan Avanza Ini Setara 3 Kali ke Bulan

Insinyur Toyota Bisa Kaget! Perjalanan Avanza Ini Setara 3 Kali ke Bulan

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

harfam.co.id – Saat go public di media sosial, Toyota Avanza diambil alih pemiliknya sebaik mungkin. Bahkan odometer digitalnya pun tidak bisa diubah, meski mobil digunakan.

Melalui situs Instagram @indocarstuff, seseorang pertama kali memperlihatkan Toyota Rush yang dimodifikasi, namun kamera yang ia bawa membawanya ke kabin Toyota Avanza.

Kemudian ia menunjukkan panel instrumen “Avanza” dan tampak perjalanan lower MPV tersebut mencapai 999.999 ribu kilometer, angka tersebut terekam pada odometer digital di sisi kanan.

Artinya, Avanza bekerja 3 kali dalam sebulan. Menurut Space.com, jarak rata-rata antara Bumi dan Bulan adalah 384.400 km, namun karena Bulan tidak mengorbit, jarak terdekatnya adalah 363.300 km.

Mengingat angka-angka ini, para insinyur Toyota terkejut menemukannya. Mengingat banyak pemilik mobil yang jarang melakukan hal ini, ada pula yang menjualnya bahkan setelah 5 tahun.

Selain itu, tampaknya setiap kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, dibuat mampu bertahan hingga satu juta kilometer. Jadi meski batas jarak tempuh tercapai, sistem komputer mobil tidak akan otomatis mereset atau memeriksa pembacaan odometer.

Website yang diposting pada Rabu, 31 Juli 2024, diberi judul: “Hanya itu?”

Jika dilihat dari desain dan clusternya, mobil berkapasitas 7 penumpang ini merupakan Avanza generasi kedua yang diproduksi tahun 2011 hingga 2021 dan mengalami beberapa kali pembaharuan.

Khusus desain cluster dengan jarum dan digital merupakan versi update yang dirilis pada tahun 2015. Dalam dokumen ini, desain Avanza dan Veloz berbeda dengan Grand baru.

Sedangkan Avanza generasi pertama diproduksi pada tahun 2003 hingga 2011. Awalnya, mobil 7 seater termurah ditawarkan dalam varian 1.3 E dan 1.3 G, artinya mesin belakang hanya 1.300cc. dengan transmisi manual 5 percepatan.

Tahun lalu mobil mewah ini diberikan varian baru yaitu 1.3 S dengan mesin 4 percepatan. Akhirnya pada tahun 2006 tersedia pertama kali dengan mesin 1500cc untuk beberapa varian dengan tenaga dan torsi lebih besar. Johny, bocah yang naik ke atas bendera, dari TNI AD melalui keahlian khusus Johannes Ande Kalla yang akrab disapa Johny, bocah yang menjadi sorotan karena aksi heroiknya mengibarkan bendera pada tahun 2018, akhirnya berhasil lolos melalui TNI AD untuk pilih petugas polisi di jalur teknologi harfam.co.id.co.id 26 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link