October 22, 2024
Manchester United Langsung Putuskan Nasib Erik ten Hag Usai Kekalahan Memalukan dari Palace

Manchester United Langsung Putuskan Nasib Erik ten Hag Usai Kekalahan Memalukan dari Palace

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

harfam.co.id, Jakarta – Manchester United baru saja mengalami kekalahan memalukan di Crystal Palace. Manchester United kalah 0-4 saat menjamu Crystal Palace di Liga Inggris. Serangkaian tugu peringatan yang memalukan didirikan setelah kekalahan di Selhurst Park.

MU tak berdaya di bawah naungan tim besutan Oliver Glasner. Dua gol Michael Olise, serta gol Jean-Philippe Matata dan Tyrik Mitchell, membuat United kalah dalam kedua pertandingan Liga Inggris 2023/2024.

Ini adalah cerita baru. Manchester United belum pernah dikalahkan Crystal Palace dua kali dalam satu musim. Kekalahan dari Crystal Palace merupakan kekalahan ke-13 Manchester United pada musim 2023/2024.

Manchester United tidak pernah kalah 13 pertandingan dalam satu musim sejak era Premier League. Rekor terburuk dalam dua musim sebelumnya hanya 12 kekalahan.

Rekor kebobolan gol buruk lainnya dalam satu musim. Saat ini, Manchester United sudah kebobolan 81 gol di seluruh kompetisi musim ini. Sebanyak 81 gol dicetak pada musim 1976/1977.

Kekalahan tersebut membuat agen Eric Mutenhag semakin bersuara. Usai laga memalukan di markas Palace, The Telegraph mengabarkan manajemen MU segera mengambil keputusan penting terkait masa depan pelatih kepala Eric Ten Hager.

Meski menghadapi tekanan kuat, termasuk dari legenda klub, petinggi Manchester United menolak memecat Ten Hag dalam waktu dekat. Manchester United memutuskan surat Sepuluh Penyihir tidak akan dirilis hingga final Piala FA melawan Manchester City di Wembley pada 25 Mei 2024.

Para petinggi United berharap bisa memberikan sepuluh Penyihir kesempatan untuk membawa klub mereka meraih trofi pertama musim ini, meski Setan Merah akan kesulitan mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola.

Namun nasib Sepuluh Penyihir di musim 2024/2025 masih belum jelas. Investor baru Sir Jim Ratcliffe disebut belum memecatnya meski menjuarai Piala FA. Pasalnya Ten Hag MU gagal mendapatkan tiket Liga Champions musim lalu. Manchester United tidak akan mampu finis di empat besar Liga Inggris musim ini.

Ten Hag sendiri berdalih dirinya tertidur di MU karena tidak memiliki pemain yang diinginkannya dan sayangnya kerap cedera. Saat kalah dari Crystal Palace, Ten Hag terpaksa bermain di jantung pertahanan bersama Casemiro dan Jonny Evans.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link