October 23, 2024
Dua Pekan, Pre-booking Hyundai Kona Elektrik Tembus 300 Unit

Dua Pekan, Pre-booking Hyundai Kona Elektrik Tembus 300 Unit

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

JAKARTA – SUV kompak elektrik terbaru PT Hyundai Motors Indonesia, Kona Electric mendapat respon cukup baik. Pre-order mobil ini mencapai 300 unit.

Hal itu diungkapkan Direktur Pemasaran PT Hyundai Motors Indonesia Budi Nur Mukmin di Taman Budaya Sentul City, Sabtu (15/06/2024).

Pelanggan dapat melakukan pre-book Kona Elektrik di situs resmi Hyundai Motors Indonesia.

Penawaran khusus untuk 500 pesanan pertama. Salah satunya adalah free charge selama setahun berupa e-wallet senilai Rp 5 juta yang dapat digunakan untuk mengisi daya kendaraan listrik di rumah dan stasiun pengisian umum.

Saat ini harga Hyundai Kona Electric belum terungkap. Menurut Budi, harga mobil tersebut Rp 500 juta. Tersedia empat model: Signature Long Range (500+ km), Signature Standard Range (400+ km), Prime Long Range (600+ km) dan Prime Standard Rage (400+ km).

Uniknya bagi pelanggan Indonesia, model teratas (Signature Long Range) paling banyak dipesan. Artinya, mereka lebih sadar nilai, menginginkan fitur terlengkap, kata Budi.

Ia mengatakan Kona Elektrik akan mengisi segmen menengah yang niche-nya masih relatif kosong.

Nantinya Kona Elektrik akan bersaing dengan BYD Atto 3 yang dibanderol Rp 515 jutaan.

Namun hingga Mei 2024, pasar mobil listrik masih sangat kecil. Itu antara 2,6 persen dan 2,7 persen. Tahun ini, pasar mobil listrik Indonesia juga diperkirakan akan menghadapi tantangan bagi industri karena kondisi ekonomi yang tidak stabil, melemahnya nilai tukar rupiah, suku bunga, dan lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link