October 22, 2024
6 Resep Dendeng Daging Sapi yang Enak, Empuk, dan Tahan Lama

6 Resep Dendeng Daging Sapi yang Enak, Empuk, dan Tahan Lama

0 0
Read Time:6 Minute, 22 Second

harfam.co.id, Jakarta Daging sapi merupakan masakan daging tradisional khas Indonesia yang diolah menjadi makanan dengan cara dipotong tipis-tipis dan dikukus. Karena kandungan airnya yang rendah, daging sapi dapat disimpan dalam waktu lama dan cocok sebagai camilan atau tambahan makanan lainnya. Rasa daging sapi sangat berbeda dengan kombinasi asin, manis, asin dan sedikit pedas. Daging sapi memiliki tekstur dan rasa yang empuk sehingga menjadi pilihan populer di Indonesia.

Salah satu alasan mengapa cara memasak dendeng ini cocok untuk mengolah daging sapi adalah karena kemampuannya dalam mengawetkan daging dalam jangka waktu yang lama. Mengeringkan dan melunakkan bumbu membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan daging menjadi tua atau busuk. Selain itu, daging sapi dapat disimpan dalam waktu lama tanpa kehilangan rasa dan tekstur aslinya.

Di bawah ini ada beberapa resep daging sapi enak, empuk dan tahan lama yang bisa Anda coba di rumah. harfam.co.id merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (14/6/2024).

Resep Dendeng Balado Mudah merupakan resep yang sangat populer di Indonesia. Dendeng merupakan perpaduan irisan daging sapi yang digoreng dengan bahan balado yang pedas dan tajam. Berikut petunjuk yang harus diikuti untuk resep Dendeng Balado yang mudah. Bahan: 500 g daging sapi cincang 3 siung bawang merah 3 siung bawang merah 1 sdt merica 1 sdt ketumbar 1 sdt garam Bahan Bahan: 15 mata burung merah 5 cabai merah 5 siung bawang putih 2 siung cm. , bawang merah, lengkuas cincang, 2 lembar daun salam, 1 batang serai, minyak goreng tumbuk secukupnya. Goreng daging sapi hingga kering. Tumis bumbu halus balado, tambahkan daun salam, serai dan lengkuas. Goreng kembali hingga bahan matang. Tambahkan daging sapi dan aduk rata dengan bumbu. Jadi, dendeng balado pedas. Balado Dendeng Sederhana siap disantap. Nikmati potongan daging kering dan pedas ini sebagai camilan atau bersama nasi. Menikmati!

 

Dendeng Lambok Daging Sapi Mercon adalah salah satu masakan Indonesia yang paling terkenal. Resep ini menggunakan bahan utama daging sapi yang diolah dengan mata burung merah, cabai keriting, cabai merah, bawang bombay, bawang merah, daun jeruk, tomat merah, garam dan gula. Langkah-langkah pembuatan Dendeng Lambok Mercon adalah sebagai berikut. Bahan: 500 g daging cincang 30 cabai rawit 10 cabai keriting 3 cabai merah 2 siung bawang putih 10 bawang merah 4 lembar daun jeruk 2 buah tomat merah garam dan gula pasir secukupnya Pembuatan: Rebus daging hingga matang. Potong daging matang menjadi irisan tipis, kocok hingga empuk, bumbui dengan bawang bombay dan garam. Goreng sampai kering. Haluskan bumbu halus, kecuali daun jeruk. Tumis hingga harum, tambahkan daun jeruk, masak hingga bahan lambok matang. Tambahkan daging dan masak lambok dengan bumbu. Tambahkan sedikit air jika terlalu kering. Rebus kembali hingga airnya habis dan dagingnya diambil.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa membuat Dendeng Lambok Mercon yang enak dan pedas. Semoga beruntung!

Daging sapi paprika hijau merupakan masakan tradisional Indonesia yang terkenal dengan rasanya yang pedas dan asin. Berikut ini adalah petunjuk pembuatan resep daging sapi hijau. Bahan : 250 gram daging sapi 7 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 3 siung bawang putih cincang 1 sdt garam 1/4 sdt gula pasir 1 sdt saus tepung 1 sdt jeruk nipis Bahan saus lada hijau : paprika hijau besar 9 buah cabai rawit 7 bawang merah. 1 buah tomat hijau Cara membuat: Rebus daging bersama, bumbui dengan daun salam, garam dan bawang putih. Angkat dan kosongkan. Potong daging menjadi irisan tipis menggunakan palu datar atau penggiling daging. Panaskan minyak. Goreng daging hingga kering. Angkat dan kosongkan. Bersihkan bahan sambal hijau. Tambahkan jus lemon. Tumis saus lada dan daun jeruk hingga harum. Tambahkan garam, gula dan kaldu tepung. Masukkan daging ke dalam sambal goreng. Aduk rata. Aduk dan sajikan.

Itulah langkah-langkah membuat resep daging cabai hijau yang enak dan nikmat. Semoga beruntung di dapur Anda!

Dendeng Balado Daging Sapi Pedas Enak merupakan salah satu resep masakan daging sapi terpopuler dan enak. Dendeng merupakan makanan khas Indonesia yang terbuat dari daging kering yang dipotong tipis-tipis, kemudian digoreng hingga renyah. Perpaduan rasa pedas, asin dan sedikit manis pada dendeng balado menjadikan sajian yang sangat nikmat. Ikuti petunjuk resep daging sapi di bawah ini untuk membuat potongan daging sapi. Bahan: 500 gram daging has sapi atau daging rendang 5 siung bawang putih cincang 1 sdt merica bubuk garam secukupnya Bahan Sambal Balado: 5 buah cabai keriting 2 buah cabai merah 10 buah cabai rawit 5 siung air bawang merah lemon secukupnya garam dan gula pasir secukupnya Persiapan : Potong daging tipis-tipis lalu kocok sebentar hingga empuk. Bumbui dengan bawang bombay, garam dan merica. Setelah itu tutupi dengan air secukupnya hingga matang atau kurang lebih 20 menit setelah itu goreng daging hingga kering atau kecoklatan, angkat dan sisihkan. Bersihkan saus lada balado lalu goreng hingga harum, tambahkan sedikit air jeruk lemon. Aduk rata, tambahkan garam sesuai selera. Tambahkan daging goreng dan aduk rata dengan saus lada balado. 

Inilah resep dendeng balado pedas enak yang bisa Anda coba di rumah. Dengan menggunakan daging sapi, bawang putih, merica bubuk, dan garam, Anda bisa membuat sup yang enak dan pedas untuk dinikmati bersama keluarga atau sebagai camilan favorit. Semoga beruntung!

 

Dendeng Sapi Lombok merupakan makanan yang populer di Indonesia. Masakan ini merupakan masakan khas daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dendeng Lombok terbuat dari daging sapi yang diiris tipis-tipis, kemudian dimasak dengan bumbu seperti daun salam, lengkuas, pala, ketumbar, garam dan merica bubuk. Untuk membuat dendeng lombok ikuti resep dendeng lombok berikut ini. Bahan: 500 gram daging sapi yang diiris tipis melawan uratnya 3 lembar daun salam 3 cm lengkuas, dicincang 1/4 sdt pala 1 sdt ketumbar 1/2 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 1,5 liter air kelapa Bahan giling : 6 siung Bawang putih 4 siung jahe 2 cm bumbu lombok Bahan: 5 buah cabai merah besar dihaluskan 6 buah bawang merah 2 sendok makan air kapulaga 4 sendok makan air untuk memasak daging 1/2 sendok teh garam Minyak goreng Cara membuat: Campur semua bahan sup dagingnya. Masak dengan bumbu halus. Rebus hingga daging empuk (bisa ditambah air bila perlu). Saring dan tiriskan dagingnya. Sisihkan air rebusan daging. Gosok daging hingga halus. Goreng daging sebentar hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan kosongkan. Haluskan cabai merah besar, cabai merah, bawang merah dan garam. Goreng hingga harum. Tambahkan air cuka dan air rebusan daging. Tambahkan daging ke bahan goreng. Rebus hingga airnya berkurang sedikit. Aduk dan sajikan. Dendeng Lombok siap dihidangkan. Hidangan ini sangat cocok dijadikan lauk dengan nasi putih hangat atau sebagai camilan lezat. Selain itu, daging sapi Lombok juga bisa disimpan dalam wadah kedap udara untuk penggunaan jangka panjang.

 

Semur daging sapi merupakan makanan yang enak dan populer di Indonesia. Hidangan ini dibuat dengan daging sapi yang diiris tipis dan bumbu yang diasinkan. Selanjutnya daging sapi dikeringkan agar juicy dan nikmat.

Berikut ini resep daging sapi sederhana yang bisa Anda coba di rumah: Bahan: 500 gram daging giling, 5 siung bawang putih, 3 cm jahe, 3 sendok makan kecap manis, 1 sendok makan. kecap asin 1 sendok teh garam 1/2 sendok teh merica bubuk 1 sendok teh gula pasir Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng Persiapan: Rendam irisan tipis daging sapi dalam air selama 15 menit, lalu tiriskan. Tambahkan bawang bombay, jahe, kecap manis, kecap asin, garam, merica bubuk, dan gula pasir ke dalam mangkuk besar. Aduk rata hingga bahan tercampur rata. Masukkan potongan daging ke dalam mangkuk berisi bumbu, aduk rata hingga daging terlumuri bumbu. Diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng potongan daging sapi secara bertahap hingga kering dan berwarna coklat. Angkat dan kosongkan. Daging sapi basah siap dihidangkan. Hidangan ini enak disajikan sendiri atau disajikan dengan nasi putih hangat.

Inilah resep daging sapi basah yang bisa Anda coba di rumah. Semoga beruntung!

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link