October 23, 2024
Rasakan Tenaga dan Bantingan Mitsubishi All-New Triton di Medan Ekstrem

Rasakan Tenaga dan Bantingan Mitsubishi All-New Triton di Medan Ekstrem

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan kesempatan kepada SINDOnews untuk menjajal Mitsubishi All-New Triton di trek off-road di pegunungan Sentul, Bogor, dan Jawa Barat.

All New Triton memulai debutnya di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Juli lalu. Mobil telah menerima perubahan eksterior dan interior serta ditingkatkan dengan fitur-fitur baru.

Bagaimana rasanya mengendarai truk pickup? Wartawan iNews.id berkesempatan menjajal ketangguhan Mitsubishi All New Triton secara singkat di pegunungan Sentul dan Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 12 unit Triton baru disiapkan untuk pengujian, antara lain versi Ultimate, GLS, dan HDX dengan transmisi manual.

Dalam pengujian tersebut, jurnalis menjadi penumpang dan berkesempatan melewati jalanan sulit yang dipersiapkan untuk meningkatkan karakteristik All New Triton.

Dengan mesin baru, mobil ini terasa lebih kuat dan bertenaga dibandingkan putaran pertama. Versi Ultimate tersedia dengan roda kemudi Super Select-II 7 kecepatan dengan pemilih rantai pada kecepatan di bawah 100 km/jam.

Sementara itu, mode penggerak semua roda dapat digunakan di versi lain, seperti 2WD (2H) – 4WD (4H, 4L). Pengemudi disarankan mengemudi dengan kecepatan 10-20 km/jam saat memasuki jalan di jalan yang tidak rata.

Pada Triton GLS manual, pengemudi memindahkan transmisi ke gigi 1. Mobil bisa melaju tanpa perlu menginjak gas, rem atau pedal yang lengket. Mobil hanya perlu mengarahkan rodanya ke arah yang tepat agar mobil dapat melaju dengan lancar.

Begitu pula pengemudi tidak perlu tancap gas saat melewati medan terjal, selokan, atau jalan tanah. Kemudinya disesuaikan dengan arus jalan agar tidak mengganggu putaran roda.

Kekhasan All New Triton terlihat berkat penyempurnaan rangka sasis yang meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan keamanan mobil, terutama berkat volume model yang 65 persen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link