October 22, 2024
Indonesia Kirim 2 Atlet ke Kejuaraan Seri Dunia Teqball di Vietnam

Indonesia Kirim 2 Atlet ke Kejuaraan Seri Dunia Teqball di Vietnam

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

harfam.co.id, Jakarta – Tim Teqball Nasional (timnas) Indonesia mengirimkan dua pemainnya untuk mengikuti Kejuaraan Teqball Internasional “Teqball World Tour Series” yang akan digelar di Vietnam pada 6 hingga 9 Juni 2024.

Kepergian kedua pemain tersebut diumumkan Wakil Presiden PP POTSI Indra Gumulya di Jakarta, Senin (6/3/2024). Mereka yang berangkat ke Vietnam adalah Yoga Ardhika Putra dan Muhammad Fitra.

“Setelah persiapan selama berbulan-bulan, kami memutuskan untuk mengirimkan dua atlet, Yuja Ardika Putra dan Mohamed Fitra, ke Vietnam untuk meraih hasil terbaik, khususnya di nomor ganda putra dan ganda putra,” tambah Indra. Kepergian kedua pemain datang dari pemandu mandiri.

“Pada Kejuaraan Dunia Quy Nhon Vietnam ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya, Indonesia mengikuti kompetisi yang diadakan di China dan Thailand. Hongaria dan Brasil”.

Indra meyakini teqball mampu mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional melalui teqball pada kejuaraan dunia yang digelar di Vietnam.

Dijelaskannya: “Pada tanggal 1 Juli Menteri Luar Negeri Hongaria akan datang ke Indonesia untuk memberikan bantuan, selanjutnya kami akan menemui Menteri Pemuda dan Olah Raga serta Menteri Pendidikan dan Pendidikan Tinggi dalam rangka sosialisasi teqball. dari Indonesia.”

Indra menambahkan, “Kami berharap Teqball Indonesia kedepannya akan terus berkembang, dan dalam waktu dekat Teqball Indonesia akan memiliki 50 meja yang akan diberikan kepada pejabat daerah agar Teqball tetap berkembang.”

Meski teqball sudah populer, namun sebelum mengikuti Pekan Atletik (PON) di Medan, Aceh pada September 2024, teqball di Indonesia wajib menyelenggarakan eksibisi seperti yang terjadi pada sea games yang digelar di Kamboja beberapa waktu lalu.

“Setelah bulan November di Thailand juga akan diadakan indoor games fair,” pungkas Indra.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link