October 22, 2024
Minecraft dan Netflix Kolaborasi, Siapkan Serial Animasi untuk Sapa Penggemar

Minecraft dan Netflix Kolaborasi, Siapkan Serial Animasi untuk Sapa Penggemar

0 0
Read Time:3 Minute, 15 Second

harfam.co.id, Jakarta – Salah satu game terpopuler yaitu Minecraft baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Untuk merayakan hal tersebut, Mojang selaku pengembang game ini berkolaborasi dengan Netflix untuk membuat serial animasi.

Kolaborasi ini diumumkan Netflix melalui akun media sosialnya. Sontak pengumuman ini disambut antusias oleh para penggemar Minecraft.

Mengutip laporan Engadget, Minggu (6/2/2024), studio animasi Kanada WildBrain sedang mengerjakan serial animasi Minecraft. FYI, studio ini juga pernah menggarap serial animasi Netflix lainnya, seperti Carmen Sandiego dan Sonic Prime.

Perusahaan mengatakan bahwa seri ini akan memuat cerita yang menceritakan tentang petualangan baru. Seri ini digadang-gadang akan menampilkan dunia Minecraft dari sudut pandang yang berbeda.

Sejauh ini baik Netflix maupun Mojang belum merilis trailer resminya. Kedua perusahaan tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama untuk membuat serial animasi Minecraft.

Beberapa penggemar Minecraft yang antusias dengan kolaborasi ini berharap Netflix akan menghadirkan karakter-karakter legendaris dari game tersebut, seperti Steve, Creeper, dan Zombie.

Namun tidak menutup kemungkinan akan ada karakter baru di serial tersebut.

Sebaliknya, meski tidak terhubung ke Internet, pengguna Netflix tetap bisa menikmati film dan serial favoritnya dengan mengunduhnya terlebih dahulu.

Mengutip dari CNET, Sabtu (4/5/2024), Netflix telah menyediakan fitur download sejak tahun 2016 dan sejak itu layanan streaming semakin meningkatkan fitur tersebut. 

Salah satunya adalah Anda kini dapat mengubah setelan di aplikasi. Jadi Anda dapat secara otomatis menghapus konten yang telah Anda lihat.

Cara mendownload film di Netflix

Anda dapat mengunduh film dan acara TV Netflix di iPhone, iPad, perangkat Android, dan komputer Windows 10 atau 11.

Pengaturan Download film dan serial Netflix hanya dapat diunduh melalui Wi-Fi secara default. Namun, Anda dapat mengubahnya di pengaturan aplikasi.

Untuk mendownload film Netflix, Anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol Download di bawah tombol Play. Sedangkan untuk serial Netflix, Anda bisa mendownload seluruh episodenya dengan tap tombol Download Season. 

Netflix memungkinkan Anda mengunduh hingga 100 film dan serial TV dari perangkat yang terhubung ke akun yang sama. Setiap unduhan memiliki tanggal kedaluwarsa yang berbeda-beda, berdasarkan lisensi konten yang dimiliki Netflix.

Film dan acara TV yang Anda unduh memiliki batas waktu, namun tetap dapat diperbarui. Namun, jika film atau acara TV keluar dari layanan Netflix, semua download film atau acara tersebut tidak dapat lagi ditonton.

Jika Anda bosan dengan film dan acara yang telah Anda unduh, Anda dapat menghapus film dan acara tersebut satu per satu dengan menghapus centang pada kotak di samping setiap judul.

Anda juga dapat menghapus semua unduhan Anda dengan masuk ke Pengaturan dan mengklik “Hapus Semua Unduhan” di bawah tombol Unduhan.

Netflix memiliki fitur Smart Downloads yang memudahkan pengguna dalam mengelola film dan serial TV yang diunduh. Fitur ini terdiri dari dua opsi pengunduhan yaitu. Unduh episode berikutnya dan Unduh untuk Anda.

Jika fungsinya Unduh Episode Berikutnya diaktifkan, Netflix akan menghapus episode serial yang Anda tonton dan mengunduh episode berikutnya secara otomatis. Fitur ini diaktifkan secara default di aplikasi Netflix.

Sementara itu, fitur pengunduhan memperluas opsi pengunduhan dan penghapusan otomatis Netflix untuk Anda. Fitur ini tersedia di aplikasi Netflix versi iPhone, iPad, dan Android.

Jika fitur ini diaktifkan, Netflix akan menganalisis kebiasaan menonton dan preferensi pengguna saat mengunduh film dan serial TV yang mereka sukai. Setelah Anda melihat file yang diunduh, Netflix akan menghapusnya secara otomatis.

Jika Anda tidak ingin melihat judul yang diunduh, Anda dapat menghapusnya secara manual dengan cara yang sama seperti Anda menghapus film dan serial secara manual.

Anda juga dapat membatalkan unduhan dengan mengeklik ikon kotak yang dikelilingi lingkaran putus-putus. Fitur ini hanya berfungsi ketika perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi.

Untuk mengaktifkan fitur Unduhan untuk Anda, klik pengaturan Unduhan Cerdas melalui tab Unduhan atau Pengaturan. Kemudian aktifkan fitur Unduhan untuk Anda.

Mengaktifkan fitur ini akan membuka opsi untuk membatasi jumlah data yang akan diunduh secara otomatis oleh Netflix untuk setiap profil pengguna, mulai dari 0,5 GB hingga 9,5 GB.

FYI, Netflix mencatat bahwa satu jam video kualitas normal adalah sekitar 0,25 GB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link