October 22, 2024
Mendag Bicara Harga Bahan Pangan Jelang Idul Adha, Terkendali atau Melonjak??

Mendag Bicara Harga Bahan Pangan Jelang Idul Adha, Terkendali atau Melonjak??

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

harfam.co.id, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi pasar di Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Sabtu (1 Juni 2024).

Di sana, Mendag meyakinkan stok bahan pokok menyambut Idul Adha 1445 Hijriah masih aman dan harga masih terkendali. Jadi menjelang Idul Adha, pasokan dan harga kebutuhan pokok masih terkendali. Masyarakat tidak perlu khawatir, kata Zulkifli di Antara, Minggu (6/2/2024).

Saat melakukan sidak di Pasar Tagagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Menteri Perdagangan Zulkifli melihat satu per satu pemeriksaan harga bahan pokok, mulai dari harga beras, ayam, bawang merah, bawang putih, merica dan lain sebagainya. Kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Harga telur dan ayam

Mendag Zulkifli menginformasikan, harga bahan pokok di pasaran seperti telur masih di kisaran Rp 28 ribu/kg atau lebih rendah dari sebelumnya Rp 29-30 ribu/kg.

“Harga normal ayam 39 ribu kip, jadi harga sembako di Pasar Takkok Palahang bagus, lebih rendah dari rata-rata, kita bersyukur, semua bisa lihat sendiri, harga cabai di bawah 40 ribu kip per kilo. , bawang putih Rp 40 ribu, bawang merah Rp 40 ribu, ayam juga murah. 34 ribu rubel per kilo, dibunuh. “Ayam sore relatif murah, pagi 35 ribu rubel,” kata Zulkifli Hasan.

Saat itu, Zulkifli membagikan 200 paket sembako dan Beras Stabil Harga (SPHP) kepada pengunjung pasar hingga masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban keuangan.

“Beras yang kita bagikan di sini sebenarnya harga berasnya tetap: ada yang Rp 14.500, Rp 14.000, Rp 13.000, Rp 13.500/kg, sekarang harga beras SPPH Rp 11.000/kg.

Sedangkan daging ayam paling murah Rp 39 ribu per kilo. Menurut mereka, harga di sini (Pasar Tagog Padalarang) sangat bagus.

Bahkan, harga tersebut lebih rendah dibandingkan harga rata-rata yang ditetapkan pemerintah.

“Kami pastikan menjelang Idul Adha, pasokan daging dan barang lainnya banyak tersedia. Termasuk harga tidak ada kendala dan aman”.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link