October 23, 2024
Toyota Tekankan Pentingnya Insentif Mobil Hybrid untuk Konsumen

Toyota Tekankan Pentingnya Insentif Mobil Hybrid untuk Konsumen

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Jakarta, 24 Maret 2024 – Kehadiran kendaraan hybrid di pasar Indonesia mulai terlihat dibuktikan dengan peningkatan penjualan unit secara year-on-year (YoY).

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan mobil di Indonesia akan mencapai satu juta unit pada tahun 2023.

Berdasarkan angka tersebut, kendaraan listrik (BEV), kendaraan hybrid (HEV), dan plug-in hybrid (PHEV) menyumbang 7 persen terhadap penjualan KLBB sebanyak 69.763 unit.

Namun, banyak produsen yang meyakini daya beli konsumen terhadap kendaraan hybrid akan meningkat jika insentif pemerintah diterapkan.

Wakil Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menjelaskan keunggulan hybrid akan membawa banyak manfaat baik bagi produsen maupun konsumen.

Bagi pabrikan, mobil hybrid memungkinkan model insentif menjadi seimbang. Artinya, teknologi ini tidak hanya tersedia di segmen pasar menengah ke atas saja, namun juga di entry level bawah.

“Kita perlu insentif yang lebih baik agar bisa menjangkau (segmen pasar) bawah,” kata harfam.co.id Otomotif yang berbasis di Jakarta.

Sementara itu, manfaatnya bagi konsumen adalah insentif mobil hibrida memungkinkan akses terhadap produk akhir dengan harga yang jauh lebih rendah.

“Sebenarnya kita perlu insentif agar konsumen tidak mendapatkan teknologinya, tapi di sisi lain kita perlu mengenalkan teknologinya terlebih dahulu agar tidak ketinggalan,” jelas Bob Azam.

Bob menambahkan, insentif mobil hybrid dan peningkatan minat konsumen diyakini akan membantu program elektrifikasi Tanah Air dalam mengurangi emisi karbon.

“Insentifnya bukan untuk Toyota, tapi konsumen untuk mencapai teknologi yang lebih maju. Konsumen awam juga ingin berkontribusi menurunkan emisi melalui produk teknologi, jadi dukungan ini harus ada,” tutupnya.Indeks Keyakinan Konsumen September 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) September 2024 123,5 atau 2024 Tingkat optimis IKK pada Agustus 124,4, lapor harfam.co.id.co.id 8 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link