October 22, 2024
Kata Erick Thohir Soal Proses Naturalisasi Bek Copenhagen Kevin Diks

Kata Erick Thohir Soal Proses Naturalisasi Bek Copenhagen Kevin Diks

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Jakarta – Saat bersiap memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih berusaha mengincar Kevin Deeks dari Kopenhagen untuk melindungi timnas Indonesia.

Ibunda Kevin Dix, Natasja Dix-Bakarbessi, memiliki darah Indonesia asal Ambon, Maluku.

Berposisi sebagai bek dan bek kanan, pemain kelahiran Belanda 6 Oktober 1996 ini diharapkan bisa menggantikan Asnavi Mangkualam atau Sandy Walsh di tim Merah Putih.

Informasi rencana PSSI membidik Kevin Dix diungkapkan pengamat sepak bola Ronnie Pangemanan. Ia mengaku hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Eric Tahir.

Ketua (Eric Tahir) bilang ada (pemain yang berhak bermain sepak bola), tapi dia tidak merinci A, B, C, D, kata Ronnie Bung Ropan di YouTube pada Senin, 17 Juni 2024. di sore hari.

Saat ditanya kemungkinan Kevin Deeks bergabung dengan timnas Indonesia, Eric Tahir mengatakan PSSI sedang mengupayakannya.

“Saya katakan kemarin apa yang dia katakan tentang Kevin Dix dan ketua berkata, ‘Yah, itu masih dalam radar dan kami akan mencoba, Kevin Dix sedang mengerjakannya,’” tambahnya.

“Keluarga (Kevin Dix) terbuka. “Ronald Koeman pasti bilang siap bermain di timnas Indonesia jika dipanggil, padahal dia tidak dipanggil ke timnas Belanda yang harapannya untuk mengikuti Euro 2024 pupus,” lanjutnya.

Ronnie mengatakan Eric Tahir sedang mengerjakan proses naturalisasi untuk Kevin Dix. berharap upaya ini membuahkan hasil yang baik.

Jika Kevin Deeks berminat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), lini pertahanan Skuad Garuda diharapkan semakin kokoh.

Kevin Dix yang sudah berpengalaman bermain di kompetisi Liga Champions akan berpasangan dengan Jay Idzes, pemain klub Serie A, Venezia.

Duet keduanya diharapkan bisa menyulitkan lawan untuk mendobrak pertahanan timnas Indonesia. Belum lagi peran pemain lain seperti Justin Hubner dan Rizky Ridho yang juga kerap solid di lini belakang. Sergio Van Dijk prediksi Indonesia kalahkan Bahrain di kualifikasi Piala Dunia Mantan striker Indonesia Sergio Van Dijk prediksi Indonesia bisa kalahkan Bahrain harfam.co.id.co.id 9 Oktober 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link