October 22, 2024
Ini Peran ChatGPT yang Bikin Apple Intelligence Lebih Pintar dan Canggih

Ini Peran ChatGPT yang Bikin Apple Intelligence Lebih Pintar dan Canggih

0 0
Read Time:3 Minute, 0 Second

harfam.co.id, Jakarta – Seperti disebutkan beberapa pekan lalu, saat Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Apple mengonfirmasi pihaknya bekerja sama dengan OpenAI untuk menghadirkan ChatGPT ke iPhone dan perangkat Apple lainnya.

Apple memanfaatkan inti kecerdasan buatan (AI) GPT-4o OpenAI untuk mendukung Apple Intelligence AI di cloud di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Wakil presiden rekayasa perangkat lunak Apple, Craig Federighi, seperti dikutip Engadget, Rabu (6/12/2024) mengatakan Siri baru bisa menggunakan kecerdasan ChatGPT saat dibutuhkan.

Misalnya, ChatGPT di Apple Intelligence memungkinkan pengguna mencari resep yang mengandung bahan tertentu.

Pengguna juga dapat menyisipkan foto ke dalam pertanyaan, misalnya menanyakan rekomendasi dekorasi rumah berdasarkan detail tertentu atau kombinasi warna tertentu.

Untuk mengakses ChatGPT di iPhone, pengguna harus mengizinkan akses ChatGPT untuk melakukan beberapa tindakan yang memerlukan AI.

Hal ini karena ChatGPT memerlukan akses Internet, sehingga pengguna yang sadar privasi dapat memilih untuk tidak menggunakan ChatGPT.

Apple mengatakan pengguna dapat mengakses ChatGPT secara gratis tanpa harus membuat akun, dan perusahaan mengatakan pertanyaan pengguna dan informasi pribadi tidak akan dicatat di server.

Jika pengguna berlangganan layanan ChatGPT seperti ChatGPT Plus, Teams, atau Enterprise, mereka dapat menghubungkan akunnya melalui Apple Intelligence dan memanfaatkan berbagai fitur berbayar.

 

Meskipun Apple telah mengintegrasikan ChatGPT dengan Apple Intelligence, perusahaan telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk menambahkan beberapa model AI di masa depan, yang menunjukkan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk kemitraan eksklusif jangka panjang dengan OpenAI.

Apple menekankan bahwa pengguna dapat mengontrol kapan pengguna dapat mengakses Apple Intelligence, dan pengguna harus memberikan beberapa izin setiap kali mereka menggunakan ChatGPT di cloud untuk memberi tahu pengguna bahwa ChatGPT memerlukan koneksi Internet.

Integrasi ChatGPT akan tersedia di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia, tetapi fitur OpenAI baru akan tersedia akhir tahun ini.

Selain memperkenalkan Apple Intelligence dengan ChatGPT, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS ini juga baru-baru ini meluncurkan sistem operasi selulernya, iOS 18, di Worldwide Developers Conference (WWDC).

Menurut laporan yang tersedia online, iOS 18 menghadirkan sejumlah fitur baru menarik yang diharapkan dapat membuat iPhone pengguna lebih personal dan aman.

Dengan pembaruan iOS 18, Apple memperkenalkan sejumlah fitur unik, termasuk tingkat penyesuaian dan kemampuan baru, aplikasi Foto yang didesain ulang, dan cara hebat untuk terhubung ke Pesan.

Craig juga mengatakan: “Peluncuran ini juga menandai awal dari era baru kecerdasan pribadi dengan Apple Intelligence.”

Dengan teknologi kecerdasan buatan ini, pengguna iPhone akan dapat menikmati pengalaman pengguna yang intuitif, andal, dan langsung sekaligus melindungi privasi. “Kami tidak sabar menunggu pengguna merasakannya sendiri,” kata Craig

Salah satu fitur baru utama Apple dalam pembaruan iOS 18 adalah personalisasi, dengan pengguna iPhone kini memiliki banyak opsi untuk menyesuaikan tampilan iPhone sesuai keinginan mereka. Ini termasuk: Berbagai opsi layar beranda dan layar kunci:

 Pengguna iPhone kini dapat dengan bebas menyesuaikan tata letak aplikasi dan widget. Pusat Kontrol Kustom:

Pusat Kontrol telah didesain ulang untuk membuat segalanya lebih mudah diakses, sehingga pengguna iPhone dapat mengakses fitur-fitur yang paling sering mereka gunakan.

Terakhir, iOS 18 menghadirkan banyak peningkatan pada banyak aplikasi bawaan. Peningkatannya adalah: iMessage:

Apple Messenger kini hadir dengan efek teks baru, percakapan kini menjadi lebih hidup dengan menyorot huruf, kata, frasa, atau emoji apa pun pada tampilan dinamis dan animasi.

Pengguna kini dapat mengirim pesan ke seluruh pengguna melalui koneksi satelit. Pos:

IOS 18 akan memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mengatur dan kemampuan untuk menambahkan kategori baru sesuai kebutuhan. Peta:

Aplikasi Maps kini terlihat lebih halus dan akurat dengan penambahan jalur pendakian. Foto:

Aplikasi Foto telah didesain ulang sepenuhnya, sehingga pengguna kini dapat dengan mudah menemukan dan mengingat momen spesial.

Kini pengguna iPhone dapat mengkategorikan foto sesuai keinginan dan cukup menggeser ke kanan untuk menemukan album atau fitur favoritnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link