October 22, 2024
UMKM Naik Kelas Lewat Teknologi Digital

UMKM Naik Kelas Lewat Teknologi Digital

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Padang, 26 Februari 2024 – Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan meningkatkan produktivitas UMKM, PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) dan Achievement Junior Indonesia (PJI) meluncurkan Digital Entrepreneur Empowerment Program (DEEP).

Program ini telah membantu 51 pengusaha muda di Kota Padang mengembangkan usahanya melalui pelatihan dan pendampingan pemanfaatan teknologi digital.

Sejak diluncurkan pada Februari 2023, program DEEP telah mencapai hasil yang luar biasa. Peserta program berhasil meningkatkan total pendapatan usahanya menjadi Rp4,26 miliar, melayani lebih dari 44.000 transaksi penjualan dan menjangkau pasar di luar Kota Padang.

Pemerintah Kota Padang menyambut baik program DEEP dan menyatakan bahwa program ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

“Kami mengapresiasi keberhasilan program ini yang berdampak besar dalam meningkatkan skala UMKM melalui digitalisasi dan juga terbukanya lapangan kerja.” kata Asisten Administrasi Umum Pemkot Padang, Corri Saidan, dikutip harfam.co.id Tekno dari keterangan resmi.

Ketua Badan Pengurus Prestasi Junior Indonesia Pribadi Setiyanto menjelaskan, program DEEP dirancang untuk mengatasi kendala utama UMKM yaitu pengelolaan operasional dan keuangan yang konvensional serta kurangnya penguasaan teknologi digital.

Business General Manager Sumatra Mandala Finance, Trisno Situmeang mengungkapkan, program DEEP merupakan bagian dari komitmen Mandala Finance dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

“Kami berharap seluruh pembelajaran dan pengalaman yang didapat melalui program ini dapat menjadi modal berharga bagi para wirausaha muda untuk terus tumbuh menjadi pemimpin bisnis yang menggerakkan ekosistem wirausaha digital di Sumbar,” ujarnya. Pupuk Kaltim Tingkatkan Efisiensi Inovasi Perkuat Posisi di Industri Nasional Perkembangan inovasi terus digalakkan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur untuk menunjang kegiatan usaha. harfam.co.id.co.id 12 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link