October 22, 2024
Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank DKI Genjot Penjualan Kartu Elektronik

Tingkatkan Inklusi Keuangan, Bank DKI Genjot Penjualan Kartu Elektronik

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

 

harfam.co.id, Jakarta Bank DKI resmi bermitra dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia dalam kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan penggunaan kartu elektronik JakCard Bank DKI.

Kesepakatan tersebut diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Vikasono, Presiden dan CEO ATDXT Group Murti Gurunathan Saravana, dan Direktur PT ATDXT Teknologi Indonesia Eka Gunawan di Jakarta.

Amirul Wikasono, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, menegaskan kerja sama ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan layanan kartu elektronik JakCard, memperluas akses dan memudahkan akses masyarakat. “Hal ini juga mendukung rencana pemerintah untuk mendorong partisipasi keuangan dan pembayaran nontunai,” tulisnya, Kamis (8/8/2024).

Direktur Bank DKI Agus H. Widodo menambahkan, kemitraan dengan PT ATDXT Teknologi Indonesia merupakan strategi kunci dalam memperkuat ekosistem digital Jakarta.

“Selain memudahkan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum dan layanan pariwisata, JackCard juga mendukung transformasi Jakarta menjadi kota global yang modern dan terintegrasi,” tambahnya. Apa itu kartu jack?

JakCard Bank DKI adalah solusi pembayaran elektronik digital berbasis kartu yang dirancang untuk kenyamanan universal.

Kartu ini dapat digunakan untuk membayar transportasi terpadu di Jakarta antara lain Jaklingko, TransJakarta, Commuter Line, Metro Jakarta, LRT Jakarta dan LRT Japodbek.

Selain itu, JakCard juga dapat digunakan untuk membayar tiket masuk tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI seperti Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Ancol, berbagai museum seperti Museum Sejarah dan Seni Fathullah, dll. Museum Keramik. ke

Layanan isi ulang JakCard kini tersedia melalui aplikasi Tokopedia Bank DKI dan aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dengan perangkat berkemampuan NFC, selain jaringan ATM Bank DKI.

 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas JakCard kepada masyarakat.

“Kami berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna JakCard secara signifikan dan memperluas sistem pembayaran digital, menjadikan Jakarta sebagai kota global yang modern dan terintegrasi,” kata Ari.

Murthy Gurunathan Saravana, Presiden dan CEO PT ATDXT Teknologi Indonesia, yakin kemitraan ini akan membuat JakCard lebih mudah digunakan di kalangan warga Jakarta dan akan berkontribusi signifikan terhadap peningkatan inklusi keuangan digital di kota tersebut.

Melalui kerja sama ini, Bank DKI dan PT ATDXT Teknologi Indonesia berkomitmen untuk terus mendorong transformasi digital di Jakarta dan memberikan solusi pembayaran yang lebih mudah dan terintegrasi bagi seluruh masyarakat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link